Soal Motor Masuk Tol, Masyarakat Diminta Beri Keterangan Lengkap

Kompas.com - 22/04/2021, 14:12 WIB
Pengendara motor secara sengaja nekat masuk tol Dok. @dashcamindonesiaPengendara motor secara sengaja nekat masuk tol

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, viral video pengendara motor masuk tol. Pengendara tersebut dengan sengaja melakukannya, bahkan bisa melakukan tap kartu e-toll.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya AKP Bambang Krisnady, mengatakan, hingga saat ini pengendara tersebut belum tertangkap. Sebab, bukti yang didapat masih kurang kuat.

"Kemarin ini kesulitannya adalah perekam video juga tidak menyebutkan nomor polisi motor tersebut," ujar Bambang, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Video Viral Emak-emak Naik Motor Nekat Masuk Tol, Bisa Tap Kartu

Bambang menambahkan, kalau pada kasus sebelumnya, itu bisa diidentifikasi. Pihak PJR mendatangi rumahnya berdasarkan nomor polisi dan menegakkan hukum dengan tilang.

"Untuk kejadian ini, kami tidak bisa mengidentifikasikan nomor polisi tersebut. Perekam video juga tidak menyebutkan. Selain itu, CCTV gardu tol juga tidak bisa membaca nomor polisi," kata Bambang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengendara motor secara sengaja nekat masuk tolDok. @dashcamindonesia Pengendara motor secara sengaja nekat masuk tol

Bambang mengatakan, untuk saat ini yang terpenting adalah peran serta masyarakat. Bagi masyarakat yang merekam kejadian serupa agar lebih jelas menyampaikan informasi.

"Jadi, kalau ada masyarakat yang menemukan kejadian serupa dan ingin merekam, disebutkan juga nomor polisi kendaraan tersebut. Jasa Marga juga harus meningkatkan CCTV-nya agar bisa membaca nomor polisi," ujar Bambang.

Baca juga: Motor Sengaja Masuk Tol, Siap-siap Kena Sanksi Rp 500.000

Kompas.com sudah menanyakan bagaimana pengendara motor bisa melakukan tap kartu e-toll dan terbuka pintunya. Namun, dari pihak Jasa Marga belum memberikan jawaban.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X