Suzuki Gratiskan Servis Mobil buat Korban Banjir NTT

Kompas.com - 22/04/2021, 19:01 WIB
Ilustrasi servis mobil di diler Suzuki Dok. PT SISIlustrasi servis mobil di diler Suzuki
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Bencana alam berupa angin kencang, banjir bandang, hingga tanah longsor terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak awal April 2021.

Musibah ini memberikan kerugian yang cukup besar bagi masyarakat yang terdampak. Aktivitas dan transportasi yang lumpuh membuat kondisi semakin sulit bagi masyarakat di sana.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun berinisiatif memberikan bantuan kepada para korban bencana yang menjadi konsumen Suzuki.

Baca juga: Masyarakat Colong Start, Jutaan Orang Tetap Mudik Meski Ada Larangan

Bendungan Kambaniru, Kelurahan Malumbi, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada saat terjadi banjir bandang, Minggu (4/4/2021).KOMPAS.com/ISTIMEWA Bendungan Kambaniru, Kelurahan Malumbi, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada saat terjadi banjir bandang, Minggu (4/4/2021).

Melalui program Suzuki Peduli Bencana NTT, yang dilaksanakan pada 20–30 April 2021 ini, Suzuki menawarkan berbagai bantuan, seperti pemeriksaan gratis untuk pemilik mobil Suzuki, gratis oli ECSTAR, serta diskon suku cadang.

“Kami turut prihatin terhadap korban musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di NTT,” ujar Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS, dalam keterangan resmi (22/4/2021).

“Untuk itu, kami berupaya membantu meringankan beban konsumen melalui program Suzuki Peduli Bencana NTT,” kata dia.

Baca juga: Kolaborasi Toyota-Daihatsu Berlanjut, Raize dan Rocky Siap Meluncur

Suzuki Ecstar Gear OilSIM Suzuki Ecstar Gear Oil

Hariadi mengatakan, pihaknya bakal menggratiskan biaya general check-up untuk mobil yang terkena banjir.

Kemudian juga menggratiskan oli ECSTAR 5W-30 SL, dan memberikan potongan harga untuk pembelian suku cadang sebesar 15 persen.

Program ini berlaku untuk semua tipe kendaraan, baik yang masih dalam masa garansi maupun di luar masa garansi, namun tidak berlaku untuk kendaraan yang sudah diasuransikan.

Baca juga: Video Viral Emak-emak Naik Motor Nekat Masuk Tol, Bisa Tap Kartu

Ilustrasi diler baru Suzuki di Payakumbuh, Sumatera Barat.Dok. Suzuki Ilustrasi diler baru Suzuki di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Untuk mengikuti program ini, konsumen pemilik mobil Suzuki hanya perlu menghubungi atau mendatangi bengkel resmi Suzuki Surya Batara Mahkota yang ada di wilayah Nusa Tenggara Timur.

“Program ini kami adakan untuk memastikan bahwa setiap pemilik mobil Suzuki dapat segera mendapatkan penanganan yang baik,” ucap Hariadi.

“Ini adalah komitmen kami untuk terus membantu sesama yang membutuhkan. Semoga program ini dapat membantu konsumen Suzuki yang terdampak bencana di NTT,” tuturnya.

Bagi konsumen yang membutuhkan informasi rinci mengenai program Suzuki Peduli Banjir maupun Suzuki Emergency Road Assistance (SERA) dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X