Berkunjung ke IIMS Hybrid 2021, Tengok Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Kompas.com - 22/04/2021, 18:21 WIB
Motor listrik BL-CEV01 mejeng di IIMS Hybrid 2021
Foto: Budi LuhurMotor listrik BL-CEV01 mejeng di IIMS Hybrid 2021
|


JAKARTA, KOMPAS.com - IIMS Hybrid 2021 menjadi tempat produsen sepeda motor memajang dan memamerkan model dan produk-produk terbaru yang dimiliki.

Tahun ini IIMS Hybrid 2021 banyak menampilkan motor listrik. Baik yang dijual umum punya produsen tertentu sampai motor listrik prototipe buatan anak bangsa.

Baca juga: Yamaha Sebut Nmax Lawas dan Model Baru Tak Saling Kanibal

Motor listrik BL-CEV01 mejeng di IIMS Hybrid 2021
Foto Motor listrik BL-CEV01 mejeng di IIMS Hybrid 2021

Salah satunya ialah motor listrik BL-CEV01 kreasi tim Universitas Budi Luhur. BL-CEVO1 sendiri merupakan singkatan Budi Luhur Charge Electric Vehicle 01.

Ini merupakan kali pertama BL-CEV01 tampil di muka umum. Sebelumnya motor yang pertama kali diperkenalkan awal 2021 lalu tersebut hanya ditampilkan terbatas.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, mengatakan, IIMS Hybrid 2021 merupakan ajang yang tepat memperkenalkan motor listrik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tes Kedua Motor Listrik Budi Luhur BL-SEV01, Tembus 135 Kpj

Motor listrik Budi Luhur di IIMS Hybrid 2021Foto: Budi Luhur Motor listrik Budi Luhur di IIMS Hybrid 2021

"Setelah melakukan riset di Universitas, karya ini harus diperkenalkan ke masyarakat, salah satunya pameran IIMS ini," kata Kasih dalam keterangan resmi, Kamis (22/4/2021).

IIMS Hybrid 2021 merupakan kedua kalinya Universitas Budi Luhur ikut IIMS, sebelumnya pihak universitas pernah memamerkan mobil listrik Neo BLITZ.

"Ini bukti kami konsisten untuk pengembangan kendaraan listrik," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.