Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Siapkan Deretan Mobil Listrik Baru untuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 21/04/2021, 04:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBMW Group Indonesia memastikan untuk membawa lebih banyak mobil listrik pada 2022. Seperti diketahui, sebelumnya BMW sudah pernah membawa i8, kemudian juga i3 yang masih dijual sampai sekarang.

Jodie, O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, pihaknya mulai merasakan adanya lonjakan permintaan kendaraan listrik.

“Respons masyarakat untuk kendaraan listrik cukup positif, mereka banyak yang bertanya-tanya tentang kendaraan listrik,” ucap Jodie di Jakarta (20/4/2021).

Baca juga: Mobil Pribadi Nekat Jadi Travel Siap-siap Kena Denda Rp 500.000

BMW i4Youtube BMW BMW i4

“Tahun depan kita akan bawa kendaraan listrik dari BMW i4, iX, dan MINI Electric 2022,” kata dia.

Sementara itu, untuk tahun ini BMW memastikan akan meluncurkan mobil dengan teknologi PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Menurut Jodie, mobil tersebut adalah BMW Seri 3 PHEV. Atau 330e PHEV yang telah meluncur secara global, sedan dengan dapur pacu yang mengkombinasi motor listrik dan mesin bensin 4-silinder.

Baca juga: Menahan Sakit di GP Portugal, Marquez Akui Belum Sembuh Total

Ilustrasi BMW iX1bmwblog.com Ilustrasi BMW iX1

“Kalau tahun ini kita baru akan menghadirkan PHEV, tepatnya untuk Seri 3. Karena kita lihat, Seri 3 itu paling banyak pelanggannya dan kita ingin melihat seperti apa respon masyarakat untuk PHEV dari BMW,” ujar Jodie.

Seperti diketahui, salah satu mobil listrik BMW yang akan meluncur adalah i4, yakni sebuah Gran Coupe BMW terbaru yang telah mengusung mesin listrik.

Secara tampilan, mobil ini telah mengusung desain kidney gril terbaru yang lebih besar. Diperkirakan sedan ini bakal jadi pesaing serius Tesla Model 3.

Baca juga: Pemotor Tertabrak Mobil Saat Belok, Ingat Lagi Teknik yang Benar

Mini ElectricKOMPAS.com/Ruly Mini Electric

Kemudian iX, yang menjadi line-up baru SUV BMW. Di negara asalnya misalnya, iX memiliki 2 varian, yakni iX xDrive40 dan iX xDrive50 yang memiliki kemampuan jelajah hingga 600 km.
iX menawarkan platform baru serta konstruksi lebih segar.

Mobil ini juga menjadi pelopor dalam menghadirkan eksterior yang minimalis dengna sentuhan modern untuk keluarga BMW di masa depan.

Terakhir, MINI Electric. Sebuah hatchback dengan daya tarik khas MINI lainnya, namun dengan dapur pacu motor listrik berbasis baterai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com