Menahan Sakit di GP Portugal, Marquez Akui Belum Sembuh Total

Kompas.com - 20/04/2021, 04:42 WIB
Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) PATRICIA DE MELO MOREIRAMarc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021) menjadi momen berharga bagi pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Bagaimana tidak, setelah sembilan bulan absen karena cedera lengan kanan, akhirnya Marquez dinyatakan siap untuk melakoni debutnya di MotoGP 2021.

Penampilan perdananya di musim 2021 pun langsung membuat decak kagum, lantaran dirinya berhasil menyelesaikan balapan dan finis di posisi ketujuh.

Baca juga: Selesaikan MotoGP Portugal, Marc Marquez Siap Tancap Gas di Jerez

Kendati demikian, ternyata pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mengaku tidak terlalu menikmati balapan perdananya di GP Portugal.

Pasalnya, cedera yang dialami Marquez ternyata belum sembuh total, ia mengaku masih merasakan kesakitan pada lengan kanan di sepanjang balapan.

Marc Marquez Foto: Honda Marc Marquez

“Saya tidak menikmati balapan di Portugal hari ini, saya sangat menderita. Tetapi, itu adalah langkah terpenting dalam pemulihan saya sejauh ini,” ujar Marquez dikutip dari laman resmi Honda Racing Corporation, Senin (19/4/2021).

Namun pebalap dengan nomor punggung 93 itu mengaku rasa sakit yang diderita saat balapan terbayarkan usai dirinya menyentuh garis finis.

“Tujuan utama kami adalah mampu menyelesaikan balapan. Posisinya tidak masalah, tetapi finis 13 detik di belakang pebalap yang menempati posisi pertama (Quartararo) adalah mimpi yang mustahil untuk saya raih,” katanya.

Baca juga: Tangis Marc Marquez Pecah Usai MotoGP Portugal

Setelah menjalani MotoGP Portugal, Marquez akan pulang ke kampung halamannya untuk beristirahat dan mengurangi porsi latihan supaya lebih prima saat berlaga di GP Jerez 2021 pada 2 Mei mendatang.

“Awal balapan sedikit mengejutkan setelah sekian lama. Lap terakhir baru saja selesai, sekarang kita melihat ke Jerez,” kata Marquez.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X