Suzuki Resmi Pepanjang Kontrak di MotoGP Sampai 2026

Kompas.com - 21/04/2021, 04:02 WIB
Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020 Foto: IstimewaJoan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki resmi mengumumkan perpanjangan kontrak selama lima tahun dengan Dorna Sport pada Selasa (20/4/2021).

Hal ini mendakan bahwa Suzuki akan tetap berkompetisi di MotoGP hingga tahun 2026 mendatang.

"Sebagai Suzuki Motor Corporation, kami bangga bisa terus berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP, mengingat kami berbagi ambisi penuh tantangan demi mengukur kualitas diri dengan kompetisi balap motor terbaik di dunia," ujar Direktur Tim Suzuki Ecstar dan Project Leader Suzuki MotoGP Shinchi Sahara, dikutip dari laman resmi Suzuki Racing, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Alex Marquez Kesal Disalip Sang Kakak, Marc Marquez

Artinya, Suzuki akan menyusul jejak Honda, Ducati, Yamaha dan KTM yang sebelumnya sudah memperpanjang kontrak untuk berlaga di MotoGP sampai 2026.

Sebagai informasi, Suzuki merupakan pabrikan terjun ke dunia balap motor sejak 1960, dalam balapan Tourist Trophy Isle of Man. Namun, pabrikan asal Jepang tersebut sempat vakum dari MotoGP pada 2011, hingga akhirnya kembali pada 2015.

Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).AFP/LLUIS GENE Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melengkapi perjalaannya, pada musim lalu, Suzuki yang merayakan ulang tahun ke-100 mendapat mendapatkan hadiah istimewa setelah Joan Mir sukses meraih gelar juara dunia MotoGP.

"Kami memulai perjalanan baru ini pada 2015 dan hanya dalam enam tahun, kami mampu meraih gelar juara dunia pembalap dan tim, dan kami pun masih ingin meraih lebih banyak kesuksesan. Atas dasar itu, kami telah memperpanjang kesepakatan kami dengan Dorna, dengan harapan dapat terus mengembangkan sisi teknis dan kompetisi bagi perusahaan kami," ucap Shinchi Sahara.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Bertahan di Peringkat Kelima Klasemen Sementara

Suzuki Ecstar 2020Foto: Suuzki Suzuki Ecstar 2020

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengaku, sangat senang atas kesepakatan baru dengan Suzuki. Dia pun berharap, perpanjangan kontrak ini bisa terus menciptakan sejarah baru bagi MotoGP.

"Kami sangat senang atas pembaruan kesepakatan dengan Suzuki. Kembalinya mereka ke MotoGP pada 2015 membuktikan kesuksesan dan dikonfirmasi lewat keberhasilan mereka merebut gelar juara dunia 2020 bersama Joan Mir. Kami sangat bangga bisa memperpanjang kerja sama ini dan berharap bisa terus menggoreskan sejarah dengan pabrikan ikonik ini“ ujar Ezpeleta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X