Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Resmi Pepanjang Kontrak di MotoGP Sampai 2026

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki resmi mengumumkan perpanjangan kontrak selama lima tahun dengan Dorna Sport pada Selasa (20/4/2021).

Hal ini mendakan bahwa Suzuki akan tetap berkompetisi di MotoGP hingga tahun 2026 mendatang.

"Sebagai Suzuki Motor Corporation, kami bangga bisa terus berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP, mengingat kami berbagi ambisi penuh tantangan demi mengukur kualitas diri dengan kompetisi balap motor terbaik di dunia," ujar Direktur Tim Suzuki Ecstar dan Project Leader Suzuki MotoGP Shinchi Sahara, dikutip dari laman resmi Suzuki Racing, Selasa (20/4/2021).

Artinya, Suzuki akan menyusul jejak Honda, Ducati, Yamaha dan KTM yang sebelumnya sudah memperpanjang kontrak untuk berlaga di MotoGP sampai 2026.

Sebagai informasi, Suzuki merupakan pabrikan terjun ke dunia balap motor sejak 1960, dalam balapan Tourist Trophy Isle of Man. Namun, pabrikan asal Jepang tersebut sempat vakum dari MotoGP pada 2011, hingga akhirnya kembali pada 2015.

Melengkapi perjalaannya, pada musim lalu, Suzuki yang merayakan ulang tahun ke-100 mendapat mendapatkan hadiah istimewa setelah Joan Mir sukses meraih gelar juara dunia MotoGP.

"Kami memulai perjalanan baru ini pada 2015 dan hanya dalam enam tahun, kami mampu meraih gelar juara dunia pembalap dan tim, dan kami pun masih ingin meraih lebih banyak kesuksesan. Atas dasar itu, kami telah memperpanjang kesepakatan kami dengan Dorna, dengan harapan dapat terus mengembangkan sisi teknis dan kompetisi bagi perusahaan kami," ucap Shinchi Sahara.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengaku, sangat senang atas kesepakatan baru dengan Suzuki. Dia pun berharap, perpanjangan kontrak ini bisa terus menciptakan sejarah baru bagi MotoGP.

"Kami sangat senang atas pembaruan kesepakatan dengan Suzuki. Kembalinya mereka ke MotoGP pada 2015 membuktikan kesuksesan dan dikonfirmasi lewat keberhasilan mereka merebut gelar juara dunia 2020 bersama Joan Mir. Kami sangat bangga bisa memperpanjang kerja sama ini dan berharap bisa terus menggoreskan sejarah dengan pabrikan ikonik ini“ ujar Ezpeleta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/21/040200615/suzuki-resmi-pepanjang-kontrak-di-motogp-sampai-2026

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke