Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Bertahan di Peringkat Kelima Klasemen Sementara

Kompas.com - 20/04/2021, 11:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan di Sirkuit Portimao, Portugal, pada seri ketiga MotoGP 2021 memberikan kesulitan tersendiri. Meski demikian, pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) masih bisa bertahan.

Start dari barisan kelima dan keenam, Nicolo Bulega dan Fabio "Diggia" Di Giannantonio, menempati posisi ke-15 dan ke-16. Posisinya cukup jauh dengan pole position. Tapi, dari segi catatan waktu, keduanya tidak tertinggal jauh.

Baca juga: Federal Oil Gresini Moto2 Terkendala ECU

Persaingan sengit selama 23 lap yang dilaksanakan memang mampu mengubah posisi Bulega dan Diggia untuk melesat mengisi baris terdepan. Terus memanfaatkan slipstream dari para rivalnya di depan, kedua pebalap yang mengandalkan Kalex itu terus memperbaiki posisi.

Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Portugal 2021Dok. FOGM2 Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Portugal 2021

Dua lap jelang balapan berakhir, Diggia sempat mengisi posisi 10 usai melewati pebalap Jerman, Marcel Schrötter. Diggia akhirnya berhasil finis di urutan ke-11 dengan catatan waktu 40 menit 02,898 detik. Dengan hasil ini, pebalap kelahiran Italia tersebut membuat poinnya bertambah menjadi 27.

“Balapan yang sulit sejak kualifikasi, namun Diggia kembali menunjukkan semangatnya dan berhasil meraih poin berharga serta membuat seluruh tim dan penggemar bangga,“ ujar Sri Adinegara, Federal Oil Marketing General Manager, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Kesulitan di Kualifikasi, Federal Oil Gresini Optimistis di Portugal

Perjuangan Diggia dan Bulega belum berakhir, dengan tambahan 5 poin pada Moto2 Portugal 2021, Diggia akan terus mempertahankan posisi 5 besar klasemen sementara. Bahkan, lebih baik lagi dan Bulega juga akan mengejar di seri-seri selanjutnya dengan harapan merebut posisi terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com