Kompas.com - 19/04/2021, 18:21 WIB
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Usai kualifikasi yang buruk Valentino Rossi gagal mendapat poin karena terjatuh di tikungan 1 di GP Portugal, Minggu (18/4/2021). 

Tiga seri berlalu Rossi baru mengumpulkan empat poin. Pebalap asal Italia tersebut mengakui sulit menjaga motivasi tetap tinggi dalam kondisi seperti ini.

Baca juga: Sandiaga Uno Beli Corolla Cross Hybrid di IIMS 2021

“Saya tidak tahu (apakah ini musim terberat saya), ini sulit, ada level yang hebat dan semua orang menjadi kuat. Dalam situasi ini, tidak mudah untuk tetap fokus dan termotivasi," kata Rossi mengutip Corsedimoto, Senin (19/4/2021).

Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di QatarGareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

Rossi mengatakan, saat balapan dia sebetulnya tampil cepat. Tapi dia sempat tertahan sang adik Luca Marini dan kemudian melakukan kesalahan di tikungan 1.

"Dalam balapan itu berjalan lebih baik, setelah kualifikasi kami meningkatkan setup motor dan saya memiliki kecepatan yang bagus," katanya.

"Saya melakukan kesalahan di tikungan 1 dan kemudian saya kehilangan waktu untuk menyalip adik saya Luca,” kata Rossi.

Tapi bukan Rossi kalau mudah menyerah. The Doctor tetap optimistis menyambut seri keempat GP Spanyol di Sirkuit Jerez yang berlangsung 2 Mei mendatang.

Baca juga: Seberapa Hemat Penggunaan Mobil Listrik Dibanding Mesin Bensin?

Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021Gareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021

"Trek selanjutnya bagus, itu akan sulit, tapi kami akan berusaha kompetitif,” katanya.

"Sepertinya belum ada solusi untuk mengoptimalkan grip belakang, selain menunggu trek yang membutuhkan senyawa lebih keras," katanya.

"Pada ban keras saya cepat, saya percaya diri. Saya meningkatkan pengereman dan ban depan yang keras memberi saya perasaan yang lebih baik. Saya minta maaf atas kesalahan yang saya buat," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.