Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Awal Musim Buruk, Rossi Akui Sulit Jaga Motivasi

PORTIMAO, KOMPAS.com - Usai kualifikasi yang buruk Valentino Rossi gagal mendapat poin karena terjatuh di tikungan 1 di GP Portugal, Minggu (18/4/2021). 

Tiga seri berlalu Rossi baru mengumpulkan empat poin. Pebalap asal Italia tersebut mengakui sulit menjaga motivasi tetap tinggi dalam kondisi seperti ini.

“Saya tidak tahu (apakah ini musim terberat saya), ini sulit, ada level yang hebat dan semua orang menjadi kuat. Dalam situasi ini, tidak mudah untuk tetap fokus dan termotivasi," kata Rossi mengutip Corsedimoto, Senin (19/4/2021).

Rossi mengatakan, saat balapan dia sebetulnya tampil cepat. Tapi dia sempat tertahan sang adik Luca Marini dan kemudian melakukan kesalahan di tikungan 1.

"Dalam balapan itu berjalan lebih baik, setelah kualifikasi kami meningkatkan setup motor dan saya memiliki kecepatan yang bagus," katanya.

"Saya melakukan kesalahan di tikungan 1 dan kemudian saya kehilangan waktu untuk menyalip adik saya Luca,” kata Rossi.

Tapi bukan Rossi kalau mudah menyerah. The Doctor tetap optimistis menyambut seri keempat GP Spanyol di Sirkuit Jerez yang berlangsung 2 Mei mendatang.

"Trek selanjutnya bagus, itu akan sulit, tapi kami akan berusaha kompetitif,” katanya.

"Sepertinya belum ada solusi untuk mengoptimalkan grip belakang, selain menunggu trek yang membutuhkan senyawa lebih keras," katanya.

"Pada ban keras saya cepat, saya percaya diri. Saya meningkatkan pengereman dan ban depan yang keras memberi saya perasaan yang lebih baik. Saya minta maaf atas kesalahan yang saya buat," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/19/182100015/awal-musim-buruk-rossi-akui-sulit-jaga-motivasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke