Kompas.com - 19/04/2021, 15:31 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia baru saja mengeluarkan produk baru mobil listrik MG ZS EV melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Melihat ukurannya, mobil ini akan meramaikan segmen SUV kompak dengan mesin listrik yang sudah didahului oleh Hyundai Kona Electric.

Lantas jika dikomparasikan, mana yang lebih unggul?

Eksterior

Secara dimensi, MG ZS EV memiliki ukuran panjang 4.314 mm, lebar 1809 mm, dan tinggi 1.624 mm. Selayaknya mobil crossover mobil ini memiliki ground clearance sebesar 165 mm.

Mobil listrik MG ZS EVKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mobil listrik MG ZS EV

Pada tampilan eksteriornya, tidak ada perbedaan dengan MG ZS konvensional. Perbedaan hanya terdapat pada grille depan yang kini juga berfungsi sebagai lubang pengisian daya, bumper baru, serta velg baru dengan desain palang 5 yang futuristik.

Selebihnya, nyaris tak ada yang berbeda dari tampilan MG ZS EV dengan varian mesin bensinnya.

Baca juga: Tampil di IIMS Hybrid, Berapa Harga Fin Komodo Listrik

Sementara itu, Kona Electric memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dengan ukuran panjang 4.180 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.555 mm dan memiliki ground clearance sebesar 158 mm.

Pada bagian fasia depannya, terdapat grill tertutup dengan lampu khas LED menyipit dengan DRL.

Sementara di bagian sampingnya, terdapat sedikit lekukan disertai over fender hitam yang cukup besar sehingga menampakkan sisi gagah.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.