Tiket Bus Double Deck Jakarta ke Yogyakarta Masih Rp 200.000-an

Kompas.com - 19/04/2021, 14:24 WIB
Bus tingkat AKAP milik PO Agra Mas yang dioperasikan melayani rute Jakarta-Jepara. Dokumentasi Agra MasBus tingkat AKAP milik PO Agra Mas yang dioperasikan melayani rute Jakarta-Jepara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Trayek bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Jakarta - Yogyakarta saat ini dihadiri pemain baru, yakni PO Agra Mas dengan bus tingkatnya.

Sebelumnya, di jalur Jakarta - Yogyakarta sudah ada beberapa PO bus yang menawarkan armada dengan bus tingkat, di antaranya PO Safari Dharma Raya, Murni Jaya.

Dengan hadirnya PO Agra Mas di jalur ini, semakin meramaikan persaingan bus-bus mewah.

Bus tingkat sendiri bukan hal baru di Indonesia. Namun untuk melakukan perjalanan dengan bus double decker ini bisa jadi pengalaman baru yang menyenangkan.

Baca juga: PO ANG, Pemain Baru Bus AKAP Jakarta - Padang

Double decker morodadi primainstagram/morodadiprima.karoseri Double decker morodadi prima

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi yang berminat ingin melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, berikut ini sudah Kompas.com kumpulkan harga tiket bus tingkat dari keempat PO bus ini. Begitu juga dengan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati penumpang selama perjalanan.

Untuk PO bus pertama, PO Murni Jaya membanderol tiket bus menuju Yogyakarta mulai dari Rp 200.000 untuk dek atas dan Rp 230.000 untuk dek bawah.

Untuk dek atas yang lebih murah karena kursinya yang tanpa leg rest, hanya foot rest saja. Sedangkan di dek bawah kursinya sudah memakai leg rest.

Baik di dek atas maupun bawah, susunan kursinya tetap 2-2 sehingga bisa memuat lebih banyak penumpang.

Untuk saat ini, harga tiket memang masih normal, namun mendekati larangan mudik, tarifnya bisa naik sampai 100 persen.

Baca juga: PO Gunung Harta Rilis 4 Bus Baru, 2 Double Decker dengan Bangku 1-1-1

Jenis kursi yang digunakan oleh PO Agra Mas untuk bus tingkat AKAP rute Jakarta-Jepara.Dokumentasi Agra Mas Jenis kursi yang digunakan oleh PO Agra Mas untuk bus tingkat AKAP rute Jakarta-Jepara.

"Kalau sekarang masih normal, nanti mendekati larangan mudik tiketnya jadi Rp 400.000-an. Tapi belum ada informasi kapan naiknya," ucap agen Murni Jaya kepada Kompas.com, Senin (19/4/2021).

Kemudian untuk PO kedua, PO Safari Dharma Raya menawarkan tiket Jakarta - Yogyakarta dengan harga Rp 235.000 baik dek atas maupun bawah. Hal ini dikarenakan fasilitasnya yang sama, namun ada pengurangan jumlah kursi yang membuat jarak antar bangkunya semakin lega.

Baca juga: Hamyak, Tank Mini dari Rusia

Kemudian yang ketiga adalah PO Agra Mas, dalam bus tingkatnya, ada dua kelas layanan, super eksekutif di bawah dan eksekutif di dek atas. Susunan kursi di bawah yaitu 2-1 dan di atas 2-2, baik di dek atas maupun bawah sudah dilengkapi dengan leg rest dan sistem hiburan Audio Video On Demand (AVOD).

Untuk tarifnya, saat ini Agra Mas menawarkan untuk dek atas Rp 250.000 dan di bawah Rp 350.000. Harga ini nantinya jika sudah mendekati larangan mudik, juga akan naik hampir 100 persen.

"Untuk dek atas, kalau awal mei sudah Rp 400.000-an," ucap agen Agra Mas.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X