Pertamina Mandalika SAG Team Tampil Maksimal, Mas Bo Puas

Kompas.com - 06/04/2021, 14:00 WIB
Bo Bendsneyder saat balapan di Moto2 Doha 2021 Dok. @bobendsneyderBo Bendsneyder saat balapan di Moto2 Doha 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team sudah tampil maksimal pada Moto2 Doha 2021. Meski demikian, hasil terbaik yang dapat diraih belum dapat masuk sepuluh besar.

Bo Bendsneyder yang start dari posisi ke-15, sempat berhasil memperbaiki posisinya dan bertahan di urutan ke-11.

Akan tetapi, pebalap yang akrab disapa Mas Bo ini sedikit mengalami kesulitan untuk terus bertahan.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Kesulitan di Hari Pertama Moto2 Doha 2021

Mas Bo tak bisa melakukan serangan dan tampil lebih defensif agar posisinya tidak terus tercecer ke belakang. Beberapa insiden yang terjadi di depan membuat Bendsneyder bisa naik ke posisi ke-12.

Bo Bendsneyder saat balapan di Moto2 Doha 2021Dok. @bobendsneyder Bo Bendsneyder saat balapan di Moto2 Doha 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mas Bo mengatakan, hasil maksimal sudah diraihnya dan hanya mampu untuk finis di posisi ke-12. Mengingat pekan ini cukup sulit baginya, dia pun mengaku cukup puas.

"Pada balapan kali ini saya meraih peringkat ke-12, dan saya bisa merasa puas dengah hasil itu, mengingat ini merupakan pekan yang cukup sulit," ujar Bendsneyder, dikutip dari Motorsport.com, Selasa (6/4/2021).

Bendsneyder menambahkan, dirinya sempat tampil agresif dan meraih empat posisi. Setelah itu barulah berbagai masalah menghampiri. Dia tidak cukup cepat saat berada di trek lurus dan terus disalip rival-rivalnya.

Baca juga: Performa Pertamina Mandalika SAG Team Belum Kompak

"Cukup sulit untuk mengejar mereka dari situ. Saya mencoba untuk kembali mengambil posisi tersebut tapi sayangnya tidak bisa. Saya pun sudah mengerahkan segalanya pada balapan tersebut," kata Bendsneyder.

Pekan lalu, pada Moto2 Qatar, Bendsneyder berhasil tampil cukup kompetitif. Dia start dari urutan ketiga dan berhasil finis di posisi kesembilan.

Thomas Luthi saat balapan di Moto2 Doha 2021Dok. SAG Team Thomas Luthi saat balapan di Moto2 Doha 2021

Meski demikian, Bendsneyder berhasil meraih poin penting. Kini dia berhasil membawa pulang 11 poin dan berada di peringkat kesembilan klasemen sementara.

Sayangnya, Thomas Luthi yang menjadi rekan setimnya juga mengalami kesulitan balapan di seri kedua Moto2 2021 ini. Luthi bahkan terjatuh dan tidak bisa untuk melanjutkan balapan.

Presiden Mandalika Racing Team M. Rapsel Ali, mengucapkan, terima kasih pada seluruh tim atas kerja samanya selama dua seri di Sirkuit Losail, Qatar. Dia berharap pada seri berikutnya tim ini bisa lebih matang dan raih hasil yang lebih positif.

"Hasil hari ini belum maksimal, tetapi masih sesuai target, mengingat tim baru ini masih harus menyesuaikan beberapa hal, mudah-mudahan di putaran berikutnya di Sirkuit Portimao, Portugal, kita akan tampil lebih baik," ujar Rapsel, dalam keterangan resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.