Harga Satria 120 R Bekas Bisa Tembus Rp 40 Juta

Kompas.com - 16/04/2021, 14:11 WIB
Suzuki Satria 2-tak Andi Panser/Blue TechSuzuki Satria 2-tak
|


SOLO, KOMPAS.com -
  Suzuki Satria 120 R adalah varian bebek atau moped underbone dua langkah (2-tak) dari pabrikan Suzuki. Model ini sering disebut sebagai "Satria Lumba" oleh kebanyakan orang.

Dengan mesin 120 cc enam percepatan, motor ini termasuk dalam motor kencang pada saat itu. Dengan tenaga yang besar motor ini sudah dilengkapi dengan pengereman mempuni dengan sistem pengereman disk brake depan belakang.

Untuk menunjang keseimbangan serta handling, motor ini dilengkapi dengan sistem suspensi belakang model monoshock.

Baca juga: Cuma 1 Jam, Innova Limited Edition 50 Tahun Toyota Langsung Ludes

Tidak kalah tenar dengan saudaranya yakni Satria 120 LSCM atau yang biasa disebut Satria Hiu, harga Satria Lumba juga bisa dibilang cukup mahal untuk kondisi orisinilnya.

Marwan, yang merupakan pemilik Showrom jual beli motor antik di Solo, Jawa Tengah membenarkan hal tersebut.

Suzuki Satria 2-takAndi Panser/Blue Tech Suzuki Satria 2-tak

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau satria yang model 2-tak itu harganya mahal-mahal untuk versi orisinil dan pajak hidup. Satria Hiu itu masih paling tinggi harganya sampai Rp 50 jutaan. kalau Satria Lumba bisa sampai Rp 40 juta," Kata Marwan kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Honda Rebel Punya Warna Baru

Marwan mengatakan kendaraan lama dengan kondisi masih bagus, terawat, orisinil, dan pajak hidup akan cenderung mahal harganya.

Karena menurutnya kendaraan tersebut sudah termasuk barang koleksi, kalau sudah menjadi koleksi harga pasaran juga nantinya tergantung oleh pemiliknya.

Marwan juga mengatakan harga Satria Lumba jika masih bahan bisa dijual kurang dari Rp 10 juta, sedangkan untuk yang sudah mengalami restorasi bisa dijual dengan harga belasan juta rupiah.

Suzuki Satria 2-takAndi Panser/Blue Tech Suzuki Satria 2-tak

Melihat harga Suzuki Satria R 120 di pasar jual beli motor bekas online, redaksi menemukan kendaraan ini dijual dengan berbagai varian harga.

Satria yang paling murah dijual dengan harga Rp 5 juta dengan kondisi seadanya. Sedangkan yang tertinggi dijual dengan harga Rp 25 juta dengan kondisi full restorasi original Suzuki Geniune Parts dengan pajak hidup.

Baca juga: Resmi Dibuka, Honda Boyong 11 Motor di IIMS Hybrid 2021

Sementara kebanyakan penjual Suzuki Satria Lumba di pasar jual beli motor bekas online menjual kendaraanya di kisaran harga belasan juta rupiah dengan berbagai macam kondisi.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.