Mitsubishi Akui Inden Xpander Membludak

Kompas.com - 16/04/2021, 13:31 WIB
Logo Mitsubishi autotributeLogo Mitsubishi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui bahwa lonjakan permintaan mobil baru usai diterapkan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) belum bisa diserap sepenuhnya.

Sebab, suplai dari pabrik ke diler belum belum disesuaikan atau berubah mengikuti tingginya permintaan tersebut. Sehingga mengakibatkan pada produk tertentu, konsumen harus menunggu alias inden lebih dahulu.

Demikian dikatakan Manager of Sales and Marketing Division MMKSI, Amiruddin dalam diskusi virtual, Kamis (15/4/2021) menanggapi inden Xpander yang kerap membludak.

Baca juga: IIMS Hybrid Dibuka, Ini Harapan Jokowi untuk Sektor Otomotif Nasional

Test Drive Xpander Cross KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Test Drive Xpander Cross

"Kami sangat apresiasi atas antusiasmen konsumen untuk memesan produk Mitsubishi dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenuhinya," kata dia.

"Inden saat ini sudah jadi isu penting otomotif karena demand sangat tinggi dibandingkan suplai. Guna mengatasi hal tersebut, kami akan mencoba meningkatkan kapasitas produksi," lanjut Amirrudin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya saja, ia tidak menyebutkan secara pasti peningkatan atas volume produksi kendaraan bermotor yang bakal diproduksi di Indonesia untuk memenuhi permintaan konsumen.

Begitu juga terkait estimasi waktu tunggu unit atau inden bila konsumen melakukan pembelian pada periode April 2021.

Baca juga: Mitsubishi Andalkan Xpander di IIMS Hybrid 2021

Pabrik Mitsubishi di Indonesia.Istimewa Pabrik Mitsubishi di Indonesia.

"Kami berusaha semaksimal untuk meninkatkan volume, kami meminta diler untuk berkomunikasi intens kepada pelanggan mengenai tanggal penerimaan mobil mereka," ucap Amiruddin.

"Selain itu kami meminta konsumen untuk terus meminta ke diler mudah- mudahan dengan usaha kami dalam meningkatkan kapasitas produksi bisa memenuhi permintaan," tambahnya lagi.

Sebelumnya, salah satu konsumen Xpander Cross asal Depok, Jawa Barat, Eldhi mengatakan dirinya harus inden saat ingin melakukan pembelian. Ia sudah melakukan pemesanan sejak 7 Maret 2021 tapi mobil yang dinanti belum bisa tiba di rumah hingga sekarang.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.