Pol Espargaro Sambut Marc Marquez, Bisa Jadi Referensi Balapan

Kompas.com - 14/04/2021, 13:41 WIB
Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARPol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Dua seri berlalu tapi Pol Espargaro belum memperlihatkan hasil memuaskan. Di seri pembuka GP Qatar dia finis kedelapan dan pada seri kedua di GP Doha finis di urutan ke-13.

Menyambut seri ketiga GP Portugal yang digelar akhir pekan ini, Minggu (18/4/2021), Pol mengatakan bakal jadi tantangan tersendiri. Sebab ini pertama kalinya dia balapan menggunakan Honda di sana.

Baca juga: Ducati Akui Sempat Berjudi Saat Rekrut Johann Zarco

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

“Kami memulai dari Qatar dengan informasi yang baik, tetapi tanpa hasil yang kami cari. Portugal memberi saya kesempatan untuk mulai lebih memahami motor Honda karena ini akan menjadi pertama kalinya saya balapan di trek itu,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (14/4/2021).

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, Sirkuit Algarve, Portimao sepanjang 4,5 km tersebut merupakan sirkuit yang sangat menuntut fisik prima.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini adalah sirkuit yang sangat menguras fisik untuk dikendarai, saya sangat senang bisa menguji RC213V di Portugal. Kami perlu terus meningkatkan performa dan menunjukkan potensi Honda," katanya.

Baca juga: Motor Anubis Cruisercross Bisa Jadi Cadangan Listrik untuk Rumah

Marc Marquez Foto: Honda Marc Marquez

Pol juga mengomentari soal kembalinya Marc Marquez di GP Portugal. Marc akan kembali balapan setelah absen selama sembilan bulan penyembuhan cedera lengan kanan.

"Jelas saya juga sangat senang memiliki Marc kembali di garasi, dia adalah referensi di MotoGP dan bekerja dengannya akan membantu kami untuk naik level,” kata Pol.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X