Selain Motor Listrik, Baran Energy juga Sudah Siapkan Mobil Listrik

Kompas.com - 14/04/2021, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan startup elektrifikasi lokal Indonesia, Baran Energy, baru saja meluncurkan motor listrik, yakni Anubis Cruisercross. Ternyata, perusahaan juga sudah menyiapkan mobil listrik untuk menyusul kemudian.

CEO Baran Energy Victor Wirawan mengatakan, untuk tahap awal perusahaan telah menyiapkan satu unit mobil listrik. Tapi, dia belum mau umumkan detailnya.

Baca juga: Anubis Meluncur, Motor Listrik Lokal Bergaya Naked Adventure

"Itu keren sekali, saya bela-belain beli Tesla Model S. Saya bongkar, terus saya konversi ke mobil klasik. Itu nanti sebagai proven concept. Kalau tidak ada proven concept, buat apa bikin bagus-bagus kalau nanti tidak ada peminatnya," ujar Victor, di sela-sela peluncuran Anubis Cruisercross, di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (12/4/2021).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam peluncuran motor listrik adventure, Anubis Cruisercross, buatan Baran EnergyKompas.com/Donny Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam peluncuran motor listrik adventure, Anubis Cruisercross, buatan Baran Energy

Victor menambahkan, pihaknya juga akan bikin mobil listrik sendiri dari Baran EV. Tapi, bukan mobil klasik, melainkan mobil sport listrik.

"Jadi, pakai empat motor 1.500 tk. Kita akan ikut pameran di Jerman dan Italia akhir tahun nanti. Modelnya masih rahasia," kata Victor.

Baca juga: Motor Anubis Cruisercross Bisa Jadi Cadangan Listrik untuk Rumah

Sejauh ini, belum ada yang menjual mobil listrik selain dari pabrikan otomotif besar, seperti BMW, Lexus, Tesla, Hyundai, dan Toyota.

Sementara motor listrik yang sudah lebih dahulu meluncur, Baran Energy membanderol Anubis Cruisercross Rp 300 juta (off the road). Selain itu, motor ini dipasarkan dengan konsep limited, hanya 50 unit dan mulai pengiriman  ke konsumen, Januari 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.