Rossi Berharap Ada Progres di MotoGP Portugal

Kompas.com - 14/04/2021, 09:02 WIB
Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang seri ketiga MotoGP 2021, Valentino Rossi mengaku semangat balapan di Sirkuit Portimao, Portugal. Tapi di sisi lain, sirkuit ini juga jadi salah satu sirkuit tersulit.

Rossi mengatakan, Sirkuit Portimao adalah sirkuit yang fantastis. Lintasan balap ini diakuinya berbeda dengan sirkuit lainnya. Pun, karakternya juga memberikan kesulitan tersendiri.

Baca juga: Melempem di 2 Balapan, Rossi Pikirkan Opsi Pensiun

"Ini adalah trek di mana Anda butuh banyak waktu untuk mempelajarinya dan setiap Anda balapan di sana, Anda bisa meningkatkan sesuatu," ujar Rossi, dikutip dari Sepangracingteam.com, Rabu (14/4/2021).

Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, QatarDavid Goldman Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

Rossi menambahkan, dia dan timnya berhasil mendapatkan setting pada motor yang memberinya progres positif. Dari segi kecepatan, mampu tampil cukup konsisten.

Sayangnya, posisi start di urutan ke-21 sudah membuatnya kesulitan untuk bisa memperbaiki posisi sepanjang balapan.

Baca juga: Jadi YouTuber, Lorenzo Sebut Rossi Mengecewakan di Qatar

"Kami berharap bisa lebih kuat di seri ketiga ini dan lebih kompetitif, tapi juga di Eropa secara keseluruhan. Ada banyak trek yang bagus untuk saya," kata Rossi.

Penampilan Rossi di dua seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, banyak dibilang mengecewakan. Dia tak mampu finis di sepuluh besar dan saat ini posisinya di klasemen sementara ada di peringkat ke-14 dengan 4 poin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X