Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/04/2021, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang seri ketiga MotoGP 2021, Valentino Rossi mengaku semangat balapan di Sirkuit Portimao, Portugal. Tapi di sisi lain, sirkuit ini juga jadi salah satu sirkuit tersulit.

Rossi mengatakan, Sirkuit Portimao adalah sirkuit yang fantastis. Lintasan balap ini diakuinya berbeda dengan sirkuit lainnya. Pun, karakternya juga memberikan kesulitan tersendiri.

Baca juga: Melempem di 2 Balapan, Rossi Pikirkan Opsi Pensiun

"Ini adalah trek di mana Anda butuh banyak waktu untuk mempelajarinya dan setiap Anda balapan di sana, Anda bisa meningkatkan sesuatu," ujar Rossi, dikutip dari Sepangracingteam.com, Rabu (14/4/2021).

Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, QatarDavid Goldman Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

Rossi menambahkan, dia dan timnya berhasil mendapatkan setting pada motor yang memberinya progres positif. Dari segi kecepatan, mampu tampil cukup konsisten.

Sayangnya, posisi start di urutan ke-21 sudah membuatnya kesulitan untuk bisa memperbaiki posisi sepanjang balapan.

Baca juga: Jadi YouTuber, Lorenzo Sebut Rossi Mengecewakan di Qatar

"Kami berharap bisa lebih kuat di seri ketiga ini dan lebih kompetitif, tapi juga di Eropa secara keseluruhan. Ada banyak trek yang bagus untuk saya," kata Rossi.

Penampilan Rossi di dua seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, banyak dibilang mengecewakan. Dia tak mampu finis di sepuluh besar dan saat ini posisinya di klasemen sementara ada di peringkat ke-14 dengan 4 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com