Isuzu Peduli Efisiensi BBM Kendaraan Niaganya

Kompas.com - 13/04/2021, 11:02 WIB
Sektor logistik PT Isuzu Astra Motor IndonesiaSektor logistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan kendaraan niaga di Indonesia pada awal tahun 2021 ini mengalami peningkatan. Hal itu terjadi karena meningkatnya kebutuhan kendaraan komersial di sektor logistik sejak pandemi Covid-19 tahun lalu.

Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan retail kendaraan niaga pada Maret 2021 tercatat sebanyak 18.404 unit, lebih tinggi dari penjualan Februari 2021 yakni 15.544 unit.

Sedangkan, penjualan Januari – Maret 2021 tercatat sebanyak 49.375 unit atau sebesar 27,7 persen pangsa pasar.

Untuk penjualan retail Isuzu pada Maret 2021 tercatat sebanyak 2.165 unit, naik dibanding Februari 2021 yang sebanyak 1.814 unit.

Sementara untuk Januari -Maret tercatat total penjualan sebanyak 5.825 unit atau menguasai 3,3 persen pangsa pasar dengan pertumbuhannya sebesar 10,8 persen.

Angka tersebut lebih baik dibanding periode yang sama tahun lalu yang berada di kisaran 5.255 unit atau 2,4 persen pangsa pasar.

Baca juga: Kesal Tetangga Parkir di Depan Rumah, Pemilik Rumah Kirim Surat Cinta

Sektor logistikPT Isuzu Astra Motor Indonesia Sektor logistik

Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril mengatakan, pada masa pandemi ini pihaknya memang fokus penetrasi di sektor logistik dengan menyediakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan customer di sektor logistik tersebut.


Dikatakan, sektor logistik berkontribusi sekitar 50 persen – 60 persen terhadap penjualan kendaraan komersial Isuzu.

Sedangkan, General Manager Technical Product Support PT IAMI Beny Dwyanto menyebutkan, Isuzu sangat peduli terhadap efisiensi customer-nya. Apalagi, IAMI banyak bergerak di segmen kendaraan niaga yang jam operasionalnya sangat padat.

Bahkan, untuk sektor logistik armadanya bisa beroperasi selama 24 jam. Untuk itu, selain kondisi mesin kendaraan harus prima, sopirnya juga harus memiliki kemampuan mengemudi yang mumpuni, sehingga bisa tercipta tingkat efisiensi yang optimal dalam memberikan layanan yang prima terhadap para konsumennya.

Baca juga: Satu Tahun Mengaspal, Ini Plus Minus Luar Dalam Suzuki XL7

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X