Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Italjet Dragster Meluncur di IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 13/04/2021, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek asal Italia, Italjet akan meluncurkan Italjet Dragster di IIMS Hybrid 2021 yang berlangsung 15-25 April 2021, di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Denny Utomo, Chairman dan CEO PT Utomo International (Utomocorp), mengatakan, motor yang nanti akan dipajang di IIMS Hybrid 2021 merupakan unit yang masih homologasi.

Baca juga: BMW D-05T, Konsep Motor Petualang Gado-gado

Italjet Dragster Italjet Dragster

"Unit yang kita display masih berupa unit homologasi. Untuk Italjet (Dragster) di Eicma sudah pernah ditampilkan, tapi untuk barangnya sendiri yang diproduksi belum pernah ada yang lihat," kata Denny saat ditemui di Jakarta, Senin (14/4/2021).

Pengertian masih homologasi kata Denny, ialah motor yang tinggal selangkah lagi dipasarkan.

"Itu pun masih homologasi jadi satu tingkatan di bawah produksi final. Tapi sudah kita datangkan dan kita daftarkan untuk homologasi," katanya.

Baca juga: Knalpot Aftermarket yang Dijual Yamaha Bukan untuk Harian

Moto ikonik Italjet Dragster hadir EICMA 2018Iggy Moto ikonik Italjet Dragster hadir EICMA 2018

Italjet Dragster pertama kali melantai di EICMA Milan 2018. Skuter ikonik itu lahir kembali setelah generasi pertamanya setop produksi lebih dari 15 tahun lalu.

Jika tampilan Dragster generasi pertama yang eksis mulai dari 1998-2003 sudah tak lazim untuk ukuran skuter, maka New Dragster ''reborn" ini jauh lebih beringas. 

Tampangnya lebih berotot karena Italjet sengaja mengekspos rangka dan bodi dengan desain serba tajam. Serta membawa beberapa pembaruan yang disesuaikan era milenial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com