Pelumas Baru Untuk Kendaraan Bermotor di Daerah Tropis

Kompas.com - 07/04/2021, 18:21 WIB
Pelumas kendaraan www.netwaste.org.auPelumas kendaraan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi wilayah Indonesia yang tropis bisa membuat mesin kendaraan bermotor bekerja secara ekstra, sehinggi diperlukan perawatan yang ekstra.

Agar kegiatan bermotor semakin aman dan nyaman, pemilik kendaraan sebaiknya memilih pelumas mesin yang tepat. Sebab, memahami fungsi pelumasan mesin motor sama dengan menjaga rentang perfoma mesin motor itu sendiri.

Baca juga: Penyebab Remote Mobil Tidak Berkerja Secara Optimal

Seperti diketahui, mesin bisa menghasilkan performa maksimal yang konstan karena gesekan antar komponen bisa direduksi maksimal.

Sekaligus juga, tepat dalam memilih oli, ikut meredam potensi panas berlebihan yang dihasilkan oleh pergerakan atau gesekan antar komponen mesin.

Hal ini berpotensi mengurangi getaran berlebih, termasuk suara bising saat mesin bekerja juga bisa dihindari.

PanaOilPanaOil PanaOil

Berkaca dari hal ini, PT Pana Oil Indonesia berinovasi untuk menghadirkan pelumas yang spesifikasinya memang dibuat khusus untuk kondisi berkendara di wilayah tropis.

“KamI menyadari bahwa kegiatan bermotor di Indonesia sudah merupakan bagian penting dalam mobilitas warga sehari-hari, termasuk mencari nafkah. Sehingga mereka butuh pula penunjang kendaraan secara maksimal seperti oli atau pelumas, agar terhindar dari panas mesin berlebih,” ujar Ben Ungerer, National Sales Manager of B2C PanaOIL dalam keterangan resminya, Rabu (7/4/2021).

PT Pana Oil Indonesia sudah memiliki beragam riset secara mendalam mengenai pemakaian pelumas motor sekaligus kebiasaan berkendara dari masyarakat Indonesia.

Dengan begitu, formulasi yang diproduksi bisa sesuai untuk kebutuhan konsumen nasional. Terlebih lagi berbekal pengalaman lebih dari 10 tahun dalam memproduksi pelumas industrial dan Oli Swadaya.

PanaOilPanaOil PanaOil

PT Pana Oil Indonesia juga didukung penuh oleh PT. Nusaraya Putra Mandiri yang merupakan salah satu Lube Oil Blending Plant swasta terbesar di Indonesia.

“PT Nusaraya Putra Mandiri menjalin kerjasama dengan laboratorium internasional terakreditasi, termasuk untuk menentukan standarisasi JASO (Japan Automotive Standard Organization) yang kita aplikasikan di PanaOIL SP5,“ ucap Raymond Widjaja, Strategic Director PanaOIL.

Baca juga: Resmi Hadir di Indonesia, Santa Fe Facelift Sudah Tersedia di Diler

PanaOIL SP5 juga mengandung formula Engine Power Protection Technology yang akan memberikan perlindungan komponen mesin dari potensi erosi atau aus yang muncul akibat proses mekanis serta kimiawi selama mesin bekerja. Gejala ini termasuk bahaya laten pada mesin-mesin motor yang beroperasi di wilayah tropis seperti Indonesia.

Ada empat produk PanaOIL SP5 yang dirilis saat ini, yaitu SP5 Matic 10W30 API SJ JASO MB, SP5 Matic 10W40 API SJ JASO MB, SP5 Manual 10W40 API SJ JASO MA2, dan SP5 Manual 20W50 API SJ JASO MA2.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X