Ada Larangan Mudik, Tahun Ini Mitsubishi Tiadakan Posko Siaga

Kompas.com - 07/04/2021, 18:11 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang akan jatuh pada Mei 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali absen menggelar posko mudik yang tersebar di sejumlah daerah.

Imbauan larangan mudik yang gencar dilakukan pemerintah, jadi alasan utama ditiadakannya posko siaga yang melayani para pemudik.

Untuk diketahui, pada tahun lalu PT MMKSI juga tidak bisa membuka posko mudik lantaran kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga: Mitsubishi Kecewa Pajero Sport Tidak Dapat Diskon PPnBM

Posko Siaga Mitsubishi yang digelar saat mudik Lebara 2019.Dok. Mitsubishi Posko Siaga Mitsubishi yang digelar saat mudik Lebara 2019.

Eichiro Hamazaki, Director of After Sales PT MMKSI, mengatakan, pihaknya mengikuti dan mendukung keputusan yang dilakukan pemerintah.

“Sebelumnya ada rencana untuk menggelar lebaran campaign dan posko yang pada tahun 2020 lalu juga tidak bisa dilakukan karena pandemi,” ujar Hamazaki, dalam konferensi virtual (6/4/2021).

“Namun sekali lagi karena pemerintah melarang masyarakat untuk mudik, maka dengan sangat menyesal kami tidak bisa menyediakan Lebaran campaign dan posko mudik untuk tahun ini,” kata dia.

Baca juga: Kebiasaan Buruk, Jangan Buntuti Iring-iringan Kendaraan Prioritas

Peresmian diler Mitsubishi, PT Lautan Berlian Utama di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9/2019)MMKSI Peresmian diler Mitsubishi, PT Lautan Berlian Utama di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9/2019)

Meski begitu, Mitsubishi tetap menyiagakan bengkel resmi untuk siaga melayani konsumen yang ingin memperbaiki kendaraan.

“Kami akan mematuhi dan mendukung kebijakan tersebut. Namun kami tetap menyiagakan bengkel-bengkel di diler kami pada periode libur Lebaran,” ucap Hamazaki.

“Jadi tidak perlu khawatir bagi yang ingin memperbaikin kendaraan selama libur Lebaran tetap ada diler yang standby melayani Anda,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.