Kompas.com - 07/04/2021, 18:01 WIB
Video anak muda masuk selokan karena mencoba wheelie beredar di media sosial. Foto: Tangkapan layar akun Instagram Agoez Banz4Video anak muda masuk selokan karena mencoba wheelie beredar di media sosial.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Video pengendara motor jatuh saat melakukan wheelie beredar di media sosial. Terlihat pengendara tidak bisa mengendalikan motornya saat ban depan terangkat.

Dalam video yang diunggah Agoez Bandz4 tersebut motor akhirnya ambruk ke kanan karena posisinya tidak seimbang, sehingga membuat motor dan pengendara masuk parit.

Baca juga: Tanpa Honda Jazz, Ini Daftar Harga Hatchback April 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

 

Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengatakan, jika ingin melakukan akrobat di atas motor sebaiknya bukan di jalan umum meski kondisinya sepi.

“Sesepi apapun jalan raya, itu tetap saja ruang publik. Idealnya untuk melakukan aksi seperti itu di ruang tertutup, entah di lapangan atau area parkir yang mudah dilakukan sterilisasi,” kata Jusri kepada Kompas.com, belum lama ini.

Reza Syahdri Sihombing alias Reza SS, pegiat freestyle motor mengatakan, makin banyak anak muda tertarik melakukan aksi wheelie terpengaruh tontonan dari sinetron, film dan media sosial.

Masaru Abe sukses pecahkan rekor wheelie sejauh 500 km.motor1.com Masaru Abe sukses pecahkan rekor wheelie sejauh 500 km.

“Zaman dulu olahraga ini belum populer, tapi mulai ramai sejak internet mudah digunakan. Ketika orang bisa bebas akses, kemudian mudah tersebar, maka orang juga mudah meniru,” katanya. 

Pria yang sudah malang melintang di berbagai kejuaraan stunt rider Asia dan Eropa ini mengatakan, jika tujuan sebagai ajang pamer dan diunggah ke media sosial, sebaiknya tidak dilakukan

“Ini pentingnya harus ada bimbingan orang tua, organisasi juga seperti IMI, bahkah kepolisian harus kasih atensi. Mereka sebetulnya butuh tempat,” kata Reza.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X