Teka-teki Peluncuran Mitsubishi Tahun Ini, Outlander Terbaru?

Kompas.com - 07/04/2021, 14:01 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Outlander generasi keempat yang meluncur pertama kali pada 2021. MOTOR1.comIlustrasi Mitsubishi Outlander generasi keempat yang meluncur pertama kali pada 2021.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan bakal meluncurkan produk baru pada tahun ini. Diperkirakan model yang akan meluncur merupakan sebuah SUV yang sudah hadir lebih dulu di luar negeri.

“Pada tahun Fiskal 2021, kami akan menghadirkan produk baru untuk pasar Indonesia,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, dalam konferensi virtual (6/4/2021).

Irwan mengatakan, produk baru yang direncanakan hadir saat ini masih dalam proses studi dan akan diinfokan kembali jika waktu peluncurannya sudah dekat.

Baca juga: Cek Harga Innova Bekas Setelah Berlaku Diskon PPnBM

Eclipse Cross hybrid jadi salah satu model baru Mitsubishi yang akan meluncur dalam waktu dekat.MMC Eclipse Cross hybrid jadi salah satu model baru Mitsubishi yang akan meluncur dalam waktu dekat.

“Produk-produk yang telah kami lahirkan dan dikembangkan dengan mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan dari masyarakat Indonesia,” ucap Irwan.

“Kami akan terus melakukan RnD agar produk-produk menjadi pilihan konsumen dan juga memberikan keuntungan yang maksimal, baik dari sisi produknya maupun juga sisi perawatan kendaraannya,” katanya.

Berkaca dari peluncuran sejumlah model Mitsubishi, ada dua produk yang kemungkinan besar cocok untuk pasar Indonesia, yakni generasi baru Eclipse Cross dan Outlander.

Baca juga: Kebiasaan Buruk, Jangan Buntuti Iring-iringan Kendaraan Prioritas

Ilustrasi Mitsubishi Eclipse Cross PHEVMMC Ilustrasi Mitsubishi Eclipse Cross PHEV

Eclipse Cross terbaru sudah hadir secara global sejak 2020, mobil ini bahkan memiliki varian PHEV yang cocok dengan tren perkembangan kendaraan elektrifikasi.

Namun Indonesia terbilang telat mendapatkan mobil ini. Pada generasi pertamanya saja, Eclipse Cross baru tersedia untuk konsumen Tanah Air sekitar 2019, padahal mobil ini sudah hadir pertama kali di dunia pada 2017.

Bisa jadi kemunculannya di Indonesia akan kembali terlambat, lantaran ada beberapa produk yang lebih sesuai dengan konsumen di sini.

Baca juga: Pilihan SUV Medium Bekas, X-Trail Mulai Rp 190 Jutaan

Mitsubishi Outlander 2022MOTOR1.com Mitsubishi Outlander 2022

Salah satunya Outlander generasi baru yang dibangun bersama aliansi Nissan. Menariknya, mobil ini mengusung kapasitas tujuh penumpang dan memiliki mesin bensin berkapasitas 2.500 cc dengan transmisi CVT.

Jika meluncur di Indonesia, dapat dipastikan bahwa mobil ini akan jadi pesaing serius Honda CR-V hingga Nissan X-Trail.

Kehadiran Outlander generasi keempat juga mungkin terlaksana lantaran memiliki varian PHEV. Sehingga jika dibandingkan Eclipse Cross, Outlander terbaru menurut kami lebih sesuai dengan kondisi di Indonesia.

“Kami juga sangat terbuka dengan kemungkinan-kemungkinan yang ada, salah satunya juga kami mempelajari cara terbaik untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dari Mitsubishi Motors,” ujar Irwan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X