Dapat Insentif PPnBM, Harga Seken HR-V dan CR-V di Surabaya Stabil

Kompas.com - 04/04/2021, 16:31 WIB
Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige KOMPAS.COM/STANLY RAVELHonda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merk mobil Honda di Indonesia jadi salah satu penerima perluasan insentif PPnBM yang disahkan pada 1 April 2021 kemarin.

Ada tiga model mobil Honda yang mendapatkan perluasan insentif PPnBM tersebut, yakni HR-V 1.8L, CR-V 2.0 CVT, dan CR-V 1.5L.

Dilansir dari diler Honda Royal Kenjeran Surabaya, untuk HR-V 1.8L kini mendapatkan potongan harga hingga Rp 25,2 juta.

Baca juga: Arus Balik Liburan, Rest Area Tol Cikampek Km 52B Ditutup Sementara

Sementara itu untuk CR-V sendiri mendapatkan diskon yang berbeda. Diskon paling banyak pada tipe CR-V 1.5L Turbo Prestige yang turun harga hingga Rp 36,5 juta.

Honda CR-V facelift 1.5L Turbo PrestigeKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

Dengan diskon PPnBM mencapai puluhan juta, ternyata tidak mempengaruhi kondisi harga seken mobil-mobil tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Andri selaku pengusaha jual beli mobil bekas showroom Formula Motor mengakui bahwa harga seken baik HR-V maupun CR-V di Surabaya saat ini masih stabil.

"Kalau mobil seken tidak turun (harga). PPnBM itu yang dimainkan potongan diskon. Sementara permainan harga diskon itu dari dulu sudah ada. Jadi harga sekennya masih stabil," kata Andri saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Cuma Bawa STNK Fotokopian Apakah Bisa Lolos Tilang?

Honda HR-V 1.8L PrestigePT Honda Prospect Motor Honda HR-V 1.8L Prestige

Sepakat dengan Andri, Endang selaku pengusaha jual beli mobil bekas showroom Cahaya Motor juga mengatakan bahwa harga seken HR-V dan CR-V tidak mengalami penurunan meski diskon PPnBM untuk mobil-mobil tersebut telah berlaku.

"Iya (diskon PPnBM) tidak mempengaruhi (harga seken). Saat ini saya pasang harga CR-V 1.5L Turbo seken tahun 2018 di angka Rp 395 juta. Untuk HR-V tahun 2020 saya pasang harga Rp 310 juta," kata Endang menjelaskan saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Selalu jadi catatan, perbedaan harga yang ditemukan antar showroom dapat terjadi karena beberapa faktor seperti kondisi unit, varian warna, jarak tempuh, dan kelengkapan surat-surat.

Baca juga: Sejarah Airbag dan Cara Mengenali Kerusakannya

Ilustrasi mencari mobil bekas di situs resmi Mobil88.Dok. Mobil88 Ilustrasi mencari mobil bekas di situs resmi Mobil88.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X