Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rebut Pole Position di GP Doha, Jorge Martin Terima Kasih ke Vinales

Kompas.com - 04/04/2021, 12:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash


LOSAIL, KOMPAS.com - Rookie Pramac Racing, Jorge Martin, menjadi bintang di kualifikasi GP Doha 2021. Martin berhasil menjadi yang tercepat dan akan start paling depan.

Martin mencatat waktu 1 menit 53.106 detik. Lebih cepat 0.157 detik dari rekan setimnya Johann Zarco, dan lebih cepat 0.197 detik dari pebalap pabrikan Ducati Jack Miller.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Doha, Martin Tercepat, Rossi Start Urutan ke-21

Dalam acara press conference setelahnya, Martin mengucapkan terima kasih kepada dua orang yang sudah membantunya selama ini yaitu Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Vinales dan Aleix, keduanya secara tidak langsung telah membantunya menjajaki tangga dari pebalap Moto3 hingga bisa sampai MotoGP.

"Sejak saya kecil saya dapat banyak bantuan dari Maverick dan juga Aleix Espargaro. Karena kami tinggal berdekatan," katanya mengutip MotoGP, Minggu (4/4/2021).

"Mereka mengajak saya dari rumah untuk latihan menggunakan motor mereka. Karena saya tidak punya motor dan tidak punya uang untuk beli motor," katanya.

Baca juga: Federal Oil Gresini Moto2 Hadapi Balapan Sengit di Moto2 Doha

Pebalap Pramac Racing Jorge Martin saat mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Interanasional Losail, Qatar, 3 April 2021. AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Pramac Racing Jorge Martin saat mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Interanasional Losail, Qatar, 3 April 2021.

"Jadi saya terima kasih kepada Maverick dan Aleix karena meminjamkan motor mereka buat dikendarai dan latihan," kata Martin.

Pebalap bernomor #89 itu mengatakan, masa-masa itu latihan bersama pebalap MotoGP merupakan pengalaman yang sangat berharga.

"Sesungguhnya, latihan bersama pebalap MotoGP, di mana saat itu saya masih di Moto3 itu sangat membantu, dan mereka selalu ingin saya berkembang," kata Martin.

"Jadi saya bersyukur untuk mereka, dan bisa latihan dengan pebalap top adalah yang terbaik, saya pikir membantu untuk berkembang dan menjadi pebalap yang lebih baik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com