Bertemu Pengemudi Acungkan Pistol di Jalan, Ini yang Harus Dilakukan

Kompas.com - 04/04/2021, 13:01 WIB
Tangkapan layar video pengendara mobil Fortuner mengacungkan senjata ke pengendara lain di kawasan Duren Sawit, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021). DOKUMENTASI PRIBADITangkapan layar video pengendara mobil Fortuner mengacungkan senjata ke pengendara lain di kawasan Duren Sawit, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi pengendara Toyota Fortuner yang berlagak koboi dengan memamerkan pistol saat mengemudi beberapa waktu, viral di media sosial.

Diketahui, dirinya dihentikan oleh pengguna jalan lain karena diduga menabrak pengemudi motor saat melintas di kawasan BKT Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021).

Bukan turun untuk melihat dan memberi pertanggungjawaban atas kondisi yang ditabrak, pengemudi mobil tersebut justru malah meluapkan emosinya sambil memegang pistol dan mengarahkan ke pengendara di sekelilingnya.

Baca juga: Ulik Desain Royal Enfield Meteor 350

Mengingat kasus seperti ini bukan kali pertama terjadi, sudah seharusnya pengguna jalan lain menjadikannya sebagai pembelajaran.

Training Director Safety Defensive Consultant Sonny Susmana mengatakan, ketika mengalami kejadian seperti itu prinsipnya harus segera laporkan dengan disertai bukti-bukti, bisa berupa saksi mata maupun video atau foto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi perkelahian di jalanIstimewa Ilustrasi perkelahian di jalan

“Tapi sebelumnya, ketika terlibat kecelakaan ataupun konflik dengan pengendara yang membawa senjata, sebaiknya menyingkir dan menjauh,” kata Sony saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/4/2021).

Menurut Sony, tidak mungkin orang yang berbuat baik membawa senjata, pasti ada niatan untuk melukai dan melumpuhkan.

“Jangan dilawan, karena semakin dilawan yang bersangkutan semakin beringas atau diatas angin. Jadi biarkan hukum nanti yang menindak. Kerusakan properti atau kendaraan bisa diganti tapi kerugian akibat melawan bisa berujung nyawa melayang,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X