Hyundai Alcazar, Calon SUV Murah Korea Pesaing Rush

Kompas.com - 01/04/2021, 07:02 WIB
Ilustrasi Hyundai Alcaraz INDIANAUTOSBLOG.comIlustrasi Hyundai Alcaraz

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai mulai membocorkan tampilan SUV baru bernama Alcazar. Meski disebut mengambil basis dari Creta, desain SUV murah ini malah tampak seperti Palisade dengan ukuran lebih kecil.

Tak lain karena kapasitas tujuh penumpang yang diusung mobil ini, sekaligus bahasa desain model baru Hyundai, serta tampilan mengotak seperti SUV dimensi besar.

Laman Paultan merilis gambar-gambar Alcazar dari berbagai sisi. Dari eksterior, tampak mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar dengan kaki-kaki yang gagah.

Baca juga: Mudik Dilarang, Tapi Bina Marga Tetap Siapkan Jalur Lebaran

Hyundai AlcarazPAULTAN.org Hyundai Alcaraz

Adapun pada interiornya, terlihat bahwa mobil ini tersedia juga dalam varian enam penumpang dengan jok captain seat, selain terdapat juga pilihan tujuh penumpang.

Tampilan dasbor pun mengusung garis-garis desain yang sama seperti Creta. Mungkin hanya dari sisi fitur yang mengalami perbedaan.

Karena mengambil basis dari Creta, Alcazar bakal mengusung dapur pacu yang sama dengan milik saudaranya.

Baca juga: Toyota Bikin Yaris Cross Jadi Lebih Gagah untuk Bertualang

Hyundai CretaHYUNDAI.com Hyundai Creta

Tersedia beberapa pilihan, mulai dari mesin bensin N/A 1.500 cc bertenaga 115 ps atau setara 113 tk, mesin turbo 1.400 cc dengan tenaga 140 ps atau setara 138 tk, hingga mesin diesel 1.500 cc 115 ps atau setara 113 tk.

Sedangkan transmisinya, Alcazar bakal tersedia dalam pilihan MT dan AT 6-percepatan, sekaligus transmisi DCT 7-percepatan untuk varian termahal.

Sementara itu, menurut laporan Indian Autos Blog, Alcazar bakal datang meramaikan segmen C-SUV di India.

Baca juga: Update Kondisi Terkini Jalan Tol Cipali yang Ambles

Hyundai AlcarazPAULTAN.org Hyundai Alcaraz

Mobil ini disebut akan melakukan debutnya pada 6 April 2021, dan akan segera dipasarkan dalam 8 pilihan warna single-tone dan 2 warna dual-tone.

Meskipun mengusung basis Creta, Alcazar memiliki desain yang berbeda. Persamaan mungkin hanya terlihat dari samping, sementara depan dan belakangnya berubah total.

Namun jika menilik spesifikasi mesin dan kapasitas penumpangnya, jelas Alcazar bakal masuk segmen Low SUV jika dijual di Indonesia.

Di segmennya, sudah pasti mobil ini akan disambut Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Daihatsu Xenia, Suzuki XL7, Honda BR-V, hingga DFSK Glory 560.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X