Hadir di Nusa Dua Bali, Toyota Bakal Jual Coms dan C+pod?

Kompas.com - 31/03/2021, 18:41 WIB
Peresmian Toyota Coms dan C+Pod di Nusa Dua Bali DOK. TOYOTA INDONESIAPeresmian Toyota Coms dan C+Pod di Nusa Dua Bali
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia bersama Kementerian Perindustrian dan Kementerian Pariwisata menghadirkan 30 unit kendaraan bermotor berbasis listrik di Nusa Dua, Bali dalam projek EV Smart Mobility.

Langkah tersebut dilakukan dalam upaya menciptakan ekosistem atas kendaraan ramah lingkungan yang sejalan dengan program pemerintah untuk elektrifikasi. Sekaligus, merayakan ulang tahun perseroan yang ke-50 di dalam negeri.

"Kami harap program ini tidak hanya dapat menjadi contoh konkrit dari solusi mobilitas Toyota untuk mendukung pemanfaatan teknologi elektrifikasi," ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam keterangan resminya, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Pengemudi Egois, Zig-zag Antara Truk di Jalan Tol

Toyota C+Pod dan ComsDOK. TOYOTA INDONESIA Toyota C+Pod dan Coms

"Tetapi juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All," lanjut dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun rincian produk elektrifikasi yang hadir dalam program ini adalah 20 unit Toyota Coms, 5 unit Toyota C+pod, dan 5 unit Toyota Prius plug-in-hybrid (PHEV). Seluruh kendaraan bisa dicoba masyarakat supaya bisa merasakan sensasi yang berbeda.

Lantas, apakah nanti Toyota juga akan menjual produk terkait di Tanah Air? Mengingat, saat ini hanya ada satu produk mobil berbasis baterai murni yang ditawarkan, yaitu Lexus UX300e.

Baca juga: Indonesia Bentuk IBC, Jadi Angin Segar buat Kendaraan Listrik

Toyota ComsDOK. TOYOTA INDONESIA Toyota Coms

Menjawab hal ini, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto tidak menampiknya. Namun sebelum menghadirkan suatu produk untuk pasar ritel, perlu dilakukan studi lebih dahulu.

“Saat ini memang belum dipasarkan, tapi kami akan mempelajari tentang kemungkinannya seperti bagaimana respons masyarakat, apakah ada permintaannya,” ucap dia dalam konferensi virtual.

Pernyataan serupa juga datang dari Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy di kesempatan sama. Hanya saja, pihak dia ingin fokus lebih dahulu kepada program yang baru saja dihadirkan tersebut.

Toyota C+PodDOK. TOYOTA INDONESIA Toyota C+Pod

"Kami akan terus evaluasi proyek EV Smart Mobility ini, termasuk soal tingkat kebutuhan masyarakat akan mobil listrik di Indonesia. Melalui program itu, kami juga akan lihat bagaimana antusiasmenya," kata dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.