Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Modifikasi yang Paling Cocok dengan Gaya Indonesia

Kompas.com - 29/03/2021, 18:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.comEvent Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021: Virtual Stage Bali menjadi salah satu pembuka dari rangkaian acara yang puncaknya ada pada IMX 2021, 2 Oktober 2021.

Dalam Virtual Stage Bali ini ada segmen Overseas Talk Show bersama Musa Tjahjono, Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank, California, Amerika Serikat.

Salah satu yang dibahas adalah tren modifikasi mobil yang bisa diimplementasikan di Indonesia.

Membahas tren modifikasi di Indonesia ini penting bagi pemilik mobil yang baru mau memodifikasi kendaraannya. Dengan begitu, tampilan dari modifikasi yang dihasilkan bisa menjadi tren di Indonesia.

Baca juga: Hasil Balapan MotoGP Qatar 2021; Vinales Fantastis, Joan Mir vs Zarco Berkelas

Modifikasi bergaya stance Honda Accord CP2 2010Zoel Ritonga - Auto Pilot Medan Modifikasi bergaya stance Honda Accord CP2 2010

“Kalau bisa dibilang, trennya sih simplicity ya. Karena simplicity itu sangat penting, misalnya seperti body kit untuk Civic Nouva yang kita buat bersama Pengepul Mobil,” ucap Musa dalam acara Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Bali, Sabtu (27/3/2021).

Musa mengatakan, kalau melihat body kit hasil kolaborasinya, tampilannya tidak terlalu agresif. Jadi menurutnya, jika modifikasi dilakukan secara tastefully, itu yang jadi faktor penting dalam modifikasi simpel.

“Untuk ke depan, memang tren bakal balik lagi ke agresif. Tapi kalau bisa keep it simple dan elegan, itu bisa dibilang jadi yang terbaik,” kata Musa.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Qatar, Vinales Poin Penuh

Selain itu, otak-atik juga modifikasi di bagian interior mobil. Karena pengemudi pasti kebanyakan menghabiskan waktunya di interior, jadi harus buat interior senyaman mungkin dan aesthetically pleasing.

“Jangan cuma di luarnya doang keren tapi di dalamnya cuma ada krom-krom dan seat. Jadi kalau bisa finishing semua bagian di interior karena itu juga penting,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com