Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gesits Siapkan 2 Model Baru, Meluncur Akhir 2021

Kompas.com - 30/03/2021, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gesits meluncur perdana di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Saat itu sosoknya menggoda dengan desain ala skutik Jepang.

Tiga tahun bertahan dengan satu model, PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal Gesits, kini sedang menyiapkan model baru.

Baca juga: Tren Modifikasi yang Paling Cocok dengan Gaya Indonesia

Trihari Agus Riyanto, Direktur Keuangan WIMA, mengatakan, motor listrik karya anak bangsa tersebut akan meluncurkan sekaligus dua model baru pada akhir 2021.

Dealer baru Gesits di Sunter, Jakarta Utara.Foto: KOMPAS.com/Gilang Dealer baru Gesits di Sunter, Jakarta Utara.

"Ada dua model lagi yang mau diluncurkan tahun ini, di kuartal keempat," kata Trihari saat ditemui di Jakarta, Senin (29/3/2021).

Bocoran dari Trihari, dua model baru itu masih berjenis skutik listrik. Tapi dia enggan bicara banyak, hanya menyebut bisa jadi penyegaran dari model yang saat ini eksis.

"Tipenya skutik. Ada yang facelift, ada yang mahal sedikit dan ada yang lebih murah. Supaya ada tiga pilihan. Orang kan kadang mau beli yang mana. Kadang mau yang mahal dan yang murah," katanya.

Baca juga: Ini Biaya Uji Emisi untuk Sepeda Motor di Jakarta

GesitsKOMPAS.com/Gilang Gesits

Meski tidak merinci lebih jauh. Trihari mengatakan model baru tersebut bakal dibekali sejumlah fitur baru dan peningkatan kinerja.

"Untuk fan belt bakal lebih panjang (umurnya) tiga kali lipat, paling tidak itu, kemudian ada beberapa fitur yang belum kita bisa sebutkan," katanya.

"Tapi fitur-fitur yang biasanya diinginkan oleh konsumen," kata Trihari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com