Pol Espargaro Jemawa, Sebut RC213V Tak Sulit Dijinakkan

Kompas.com - 26/03/2021, 07:42 WIB
Pol Espargaro saat sesi tes pertama di Qatar Dok. BoxrepsolPol Espargaro saat sesi tes pertama di Qatar

LOSAIL, KOMPAS.com - Pol Esparagaro sudah siap beraksi dengan tim barunya Repsol Honda di seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021).

Dengan percaya diri berlebih pebalap asal Spanyol itu mengatakan, mengendarai Honda RC213V tidak sesulit seperti apa yang diberitakan selama ini.

"Ya, maksud saya di masa lalu ketika saya mendengar seseorang mengatakan motor ini sangat sulit, saya selalu berpikiran sama," kata Pol mengutip Crash.net, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Lebarkan Jaringan, Deltalube Buka Cabang Baru dan Official Store

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

"Bagi saya, Honda jelas bukan motor termudah di lintasan, tapi saya tidak setuju bahwa ini adalah motor paling sulit di lintasan," katanya.

Boleh saja jika Pol melontarkan komentar agak jemawa, berbekal pengalaman selama di KTM dia bertugas mengembangkan KTM RC16 agar lebih kompetitif. Adapun musim lalu, hasilnya KTM RC16 terbukti kencang.

Selain itu, optimisme Pol tercipta sebab meski baru mencoba RC213V selama empat hari di tes pramusim penampilannya cukup baik.

Baca juga: Ragam Kelas di Bus Tingkat, Mulai Eksekutif Sampai Sleeper Seat

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

"Anda hanya perlu menyesuaikan dengan gaya mengendarai motor ini dan saya merasa dalam tes Qatar saya sedikit mencocokkannya," katanya.

"Saya tidak tahu berapa banyak karena kami hanya berkendara selama empat hari di tempat yang sama, jadi sulit untuk mengevaluasi seberapa banyak saya terhubung dengan motor," kata Pol.

"Saya akan mengambil topik ini bahwa motor itu sulit dan saya ingin menjadi positif dan proaktif serta mewujudkan sesuatu," katanya.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X