Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebarkan Jaringan, Deltalube Buka Cabang Baru dan Official Store

Kompas.com - 25/03/2021, 18:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengikuti tren perkembangan penjualan yang saat ini serba online, PT. Timurraya Karya Mandiri (TRKM), produsen pelumas Deltalube, resmi membuka official store melalui platform e-commerce.

Selain mengikui tren belanja daring yang berkembang drastis sejak pandemi Covid-19, menurut Mandaoni Butarbutar, Business Development PT TRKM Group, dibukanya official store bertujuan untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk Deltalube, baik jenis fast moving atau slow moving.

"Pembukaan toko online official store Deltalube, menjadi cara kami untuk lebih dekat dengan konsumen. Hal ini juga sejalan dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi kegiatan luar ruang untuk pencegahan penyebaran Covid," ucap Mandaoni, dalam keterangan resminya, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Pelumas dan Zat Aditif Bardahl Jualan Lagi di Indonesia

Toko online atau official store Deltalube bisa dikunjungi di Tokopedia dan Shopee. Dengan status official store, artinya dari segi produk yang dijual terjamin keaslian dan kualitasnya.

Pelumas otomotif Deltalube.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Pelumas otomotif Deltalube.

Untuk jenis produk yang dipasarkan cukup beragam, mulai dari oli mesin motor, oli mesin mobil bensin dan diesel, gear oil, ATF, grease, hingga radiator coolant.

Lebih lanjut, Mandaoni juga memberikan informasi bila TRKM Group juga telah membuka cabang terbaru di Lampung yang menjadi jaringan ke-13. Keberadaan cabang tersebut dianggap penting sebagai distribusi barang di wilayah tersebut.

"Pembukaan cabang Lampung menjadi hal penting bagi kami, sebelumnya daerah Lampung dikelola oleh cabang Jambi. Dengan berdirinya Lampung sebagai cabang, diharapkan distribusi barang menjadi lebih ringkas dan juga untuk mengakomodasi pasar di sana yang semakin berkembang," kata Mandaoni.

Detalube resmikan cabang baru dan buka official store.DELTALUBE Detalube resmikan cabang baru dan buka official store.

Terkait perawatan kendaraan di masa pandemi, Yese M.T Simanjuntak, Technical Support Manager PT TRKM menjelaskan, pastinya pemilik kendaraan wajib tetap melakukannya secara rutin.

Baca juga: Ini Kelebihan serta Kekurangan Pelumas Sintetik dan Mineral

Dalam perawatan berkala pada kendaraan, paling penting berada pada cairan-cairan, seperti pelumas mesin, radiator coolant, serta minya rem. Sementara untuk pergantian oli bisa dilakukan di rumah.

Detalube resmikan cabang baru dan buka official store.DELTALUBE Detalube resmikan cabang baru dan buka official store.

"Umumnya kunci untuk buka baut pembuangan oli, ukurannya antara 12, 14, 17, 19, atau 21 mm. Buka baut pembuangan, diusahakan jangan saat mesin panas, karena drat bautnya berpotensi jadi rusak," kata Yese.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com