Loyalis Veloz Jajal Transaksi Tol Tanpa Henti Milik Jasa Marga

Kompas.com - 23/03/2021, 19:11 WIB
Komunitas Velozity pasang stiker RFID FLO Komunitas VELOZITYKomunitas Velozity pasang stiker RFID FLO

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, bersama dengan komunitas Avanza Veloz (Velozity), mulai mencoba transaksi pembayaran tol nirsentuh tanpa henti alias Single Lane Free Flow (SLFF-FLO).

Teknologi pembayaran berbasis Mobile Application dan striker tersebut menggunakan teknologi Radio Frequency Identification (RFID), serta source of found berbasis vocher electronic (VE).

Mengusung tema Kopdar Instan (Kontan), para loyalis Avanza dari Chapter De Bogor's, JVC, VELBEC, dan DVECTA yang dikuti 70 kendaraan dan anggota menjadi gelombang pertama yang melakukan pemasangan stiker RFID FLO.

Baca juga: Pakai Stiker RFID, Bayar Tol Bisa Tanpa Setop dengan Kecepatan 60 Kpj

 

Pembagian gelombang lebih untuk mencegah kerumunan dan selama acara berlangsung, tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Pemasangan stiker RFID SLFF Jasa MargaKomunitas VELOZITY Pemasangan stiker RFID SLFF Jasa Marga

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum acara pemasangan stiker tersebut, Putri Kamaril, Bussiness & Marketing Let It Flo PT Jasa Marga (Persero), lebih dulu melakukan webinar seputar sosialisasi Let it Flo. Menurut dia, aplikasi tersebut bisa membantu memutus mata rantai Covid-19.

Tak hanya itu, hal ini juga memberikan solusi bagi para anggota Velozity yang mengeluhkan kesulitan saat tapping kartu atau sibuk mencari struk tol.

"Flo bisa dikategorikan sebagai salah satu bentuk dan support dari kami untuk memutus mata rantai Covid-19 dikarenakan tidak menyentuh Gardu Tol ketika melakukan tapping," ucap Putri dalam keterangan Valozity, Selasa (23/3/2021).

Transaksi tol Single Lane Free Flow (SLFF) Transaksi tol Single Lane Free Flow (SLFF)

Baca juga: Pakai Stiker RFID, Bayar Tol Bisa Tanpa Setop dengan Kecepatan 60 Kpj

"Juga bisa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di GTO (Gerbang Tol Otomatis), tinggal atur kecepatan secukupnya saat memasuki GTO dan bisa langsung melanjutkan perjalanan," kata dia.

Komuniatas Velozity merupakan para loyalis pengguna Avanza Veloz yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) di bawah naungan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Pemasangan stiker RFID untuk VelozityKomunitas VELOZITY Pemasangan stiker RFID untuk Velozity

Saat ini jumlah anggota yang telah terdaftar dengan ID telah mencapai sekitar 2.200-an, sementara untuk member group media sosial mencapi 12.000-an. Semua member tersebar di 25 chapter nasional.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X