Damri Buka Trayek Baru Jakarta - Malang, Tiket Rp 325.000

Kompas.com - 10/03/2021, 18:11 WIB
Peresmian Bus Damri Trayek Jakarta - Malang DOK. DAMRIPeresmian Bus Damri Trayek Jakarta - Malang

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan trayek Jakarta - Malang makin ramai. Sebelumnya ada PO 27 Trans Java yang bergabung, sekarang Damri pun turut serta.

Damri resmi melayani angkutan antar kota untuk rute Jakarta Malang, pada Rabu (10/3/2021) bertempat di Kemayoran Jakarta Pusat.

Rilisnya rute ini seiring dengan komitmen Damri, yakni memberikan pelayanan optimal pengguna jasa transportasi publik.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Damri Sandry Pasambuna mengatakan, peresmian trayek ini diharapkan dapat memudahkan perjalanan pelanggan Damri melalui pergerakan orang dan barang, guna meningkatkan roda perekenomian kawasan Kota Malang.

Baca juga: Adu Kenyamanan Bus Eksekutif, Big Top atau Luxury Jakarta - Solo

Peresmian Bus Damri Trayek Jakarta - MalangDOK. DAMRI Peresmian Bus Damri Trayek Jakarta - Malang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Damri dengan RedBus dan Traveloka untuk membantu memperkuat dan memperluas jaringan transportasi darat," jelas Sandry dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (10/3/2021).

Rute Jakarta - Malang ini menempuh jarak 853,7 km dengan waktu tempuh sekitar 10 jam sampai 12 jam.

Ada dua lokasi untuk keberangkatan dari Jakarta yaitu Pool Damri Kemayoran dengan jam keberangkatan pukul 18.00 WIB dan Terminal Pulogebang yang berangkat jam 19.00 WIB.

Sedangkan untuk keberangkatan dari Malang menuju Jakarta, bus berangkat dari Pool Damri Malang jam 13.00 WIB dan Terminal Arjosari jam 14.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 325.000 untuk Eksekutif dan Rp 375.000 khusus Royal Class.

Baca juga: Edisi Spesial Vespa 75th Anniversary, Dijual Terbatas Hanya di 2021

Pemesanan tiket Damri bisa dilakukan melalui aplikasi Damri Apps, portal tiket.damri.co.id, atau seluruh kanal penjualan resmi lainnya dengan batas pemesanan paling lambat 3 jam sebelum waktu keberangkatan.

Lalu bisa melakukan pembayaran di berbagai platform digital seperti Traveloka, RedBus, OVO, LinkAja, GoPay, Mandiri, dan gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.