Biaya Servis Rp 90 Jutaan, Ini Harga Mercy G-Class di Indonesia

Kompas.com - 10/03/2021, 16:21 WIB
G-Class G63 2018 siap meluncur awal Oktober 2018. auto.ndtv.comG-Class G63 2018 siap meluncur awal Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini sebuah video yang menunjukkan biaya servis Mercedes-Benz G-Class viral di media sosial. Pada video tersebut diperlihatkan biaya untuk mengganti kampas dan cakram rem depan sekitar Rp 94 juta.

Mercedes-Benz G-Class sendiri merupakan salah satu model iconic yang dimiliki Mercedes-Benz. Kemudian, untuk yang dijual di Indonesia, yakni varian tertinggi dari G-Class, G63 AMG. Berapa harga dari SUV ini?

Salah satu diler Mercedes-Benz Indonesia baru saja menjual unit terakhir yang ready stock di dilernya. Mercedes-Benz G63 tahun pembuatan 2019 tersebut laku terjual di angka Rp 6,7 miliar.

Baca juga: Piston Honda PCX 160 Bermasalah Dibawa ke AHASS, Langsung Ganti Baru

Mercedes-Benz G63 yang diluncurkan Prestige Motorcarsdok.Prestige Mercedes-Benz G63 yang diluncurkan Prestige Motorcars

“Ini NIK-nya 2019 akhir, tapi masuk Indonesia awal 2020, sebelum pandemi. Tapi ini yang Night Package, jadi speknya di atas yang ada di Indonesia,” ucap wiraniaga diler Mercedes Benz di kawasan Jakarta kepada Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan kalau mau pesan, harus menunggu tujuh sampai delapan bulan. Untuk harganya, pembeli membayar 30 persen dari harga estimasi off the road terlebih dahulu. Sedangkan kalau mau custom spesifikasinya tentu ada penambahan harga.

Pilihan lain membeli G63 AMG selain melalui diler Mercedes-Benz yaitu lewat Importir Umum (IU). Salah satu IU yang menjual Mercedes-Benz G63 AMG ini yaitu Ivan’s Motor di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca juga: Komparasi Adu Canggih Fitur Honda City Hatchback RS dengan Honda Jazz

“G63 AMG 2021 harganya Rp 7,5 miliar on the road Jakarta. Sedangkan untuk stok lama, 2020 sudah sold out,” ucap tenaga penjual Ivan’s Motor.

G63 AMG yang dijual Ivan’s Motor sudah full option, tetapi pilihan warnanya terbatas, kebanyakan berwarna hitam. Jika ingin memilh warna lain, tentu bisa dibantu oleh IU, tetapi kedatangannya bisa lebih lama dan harganya juga berbeda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ivan's Motor (@ivansmotor_official)

“Kita bulan depan ada yang masuk (G63 AMG). Biasanya juga jual yang ready stok, yang sudah kita pesan sebelumnya, kebanyakan warna hitam dan doff (magno black),” ucapnya.

Warna Magno Black tampaknya lebih diminati untuk G63 AMG. Mengingat warnanya yang hitam doff, memberikan kesan gagah pada SUV iconic Mercedes-Benz ini. Bahkan, ada salah satu diler Mercedes-Benz Indonesa menjual unit yang sama seharga Rp 8,3 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.