Honda ADV 150 Sulit Ditemui di Bursa Motor Bekas Solo

Kompas.com - 10/03/2021, 16:22 WIB
Honda ADV 150 KOMPAS.com/GilangHonda ADV 150

SOLO, KOMPAS.com - Honda ADV 150 telah mengaspal di jalanan Indonesia sejak 2019. Skutik bongsor ini diciptakan dengan mengusung tema adventure, terlihat dari desainnya. 

Tangki berada di dek tengah, jok model bertingkat, behel tanduk, lampu belakang dan sein terpisah, serta spakbor model gantung.

Meski sudah lebih dari satu tahun sejak peluncurannya, ternyata keberadaan Honda ADV 150 di bursa motor bekas terbilang sedikit dibandingkan dengan skutik bongsor lainnya.

Di daerah Solo dan sekitarnya, masih jarang ditemukan Honda ADV 150. Apa alasannya?

Baca juga: Mengupas Fitur Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax

Pilihan knalpot racing Honda ADV 150 di IIMS Motobike Expo 2019Kompas.com/Donny Pilihan knalpot racing Honda ADV 150 di IIMS Motobike Expo 2019

"Ya Honda ADV itu belum merakyat di daerah sini. Tidak se-merakyat Honda PCX atau Yamaha Nmax. Belum banyak yang tahu. Jadi memang jarang ada yang sedia sekennya," ucap Muh Maryono selaku pemilik diler motor bekas Simuh Motor saat dihubungi Kompas.com Rabu (10/3/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami (pengusaha jual beli motor bekas) kan selalu berusaha perputaran jual beli itu cepat, jangan sampai menunggu lama stoknya," ucapnya.

Berpendapat serupa, Nur Komaini Hudoyono selaku pemilik diler motor bekas Gebang Syariah Motor juga menjelaskan bahwa jarang ada pengusaha jual beli motor bekas di Solo dan sekitarnya yang menjual Honda ADV 150.

Baca juga: Melihat Harga PCX 150 di Bursa Motor Bekas Solo

"Harga relatif lebih mahal dan kurang cepat perputarannya (jual belinya)," ujarnya saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu yang lalu.

Jika melihat pada situs jual beli daring, Honda ADV 150 bekas di wilayah Solo dan sekitarnya dijual pada rentang harga Rp 29 jutaan hingga Rp 32 jutaan.

Perbedaan harga tersebut dapat dipengaruhi oleh kondisi unit, varian warna, jarak tempuh, dan kelengkapan surat-surat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.