Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proses Transformasi MPV Murah Wuling sampai Keluar New Confero S

Kompas.com - 10/03/2021, 15:51 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil asal China yang merupakan kongsi antara SAIC Motor – General Motors – Liuzhou Wuling Motors (SGMW) atau yang dikenal dengan nama Wuling Motors, masuk ke pasar otomotif dalam negeri mencoba peruntungan di segmen paling besar, yakni Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Produk yang diandalkan, yaitu Confero S resmi meluncur pertama kali di pasar domestik Indonesia pada 2 Agustus 2017 di Jakarta. Penerimaan masyarakat cukup baik, bahkan berhasil melunturkan stigma negatif soal produk asal China.

Satu tahun pertama, penjualan Confero S langsung melejit bahkan menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia. Sepanjang 2018 berhasil terjual 11.062 unit.

Baca juga: Bocoran Tampilan Baru Wuling Confero Facelift

Seiring berjalannya waktu, andalan Wuling di Indonesia ini terus melakukan transformasi. Tahun pertamanya di Indonesia langsung menghadirkan Confero S edisi spesial. 

Bahkan seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat banyak penghargaan, di antaranya ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018.

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

Tak berhenti sampai di situ, masuk ke tahun 2019 Wuling terus berinovasi. Saat itu kembali menambah varian dari keluarga Confero S, yakni Confero dengan varian S ACT.

Model ini datang dengan menawarkan kemudahan berkendara melalui sistem transmisi e-Cluth enam percepatan yang dikembangkan oleh perusahaan asal Jerman, Schaeffler.

Melalui transmisi e-Cluth, pengendara Confero bisa merasakan sensasi mengendarai mobil manual tanpa perlu direpotkan menginjak pedal kopling. Sebab Confero S ACT sendiri hanya memiliki dua pedal, yakni gas dan rem layaknya mobil bertransmisi otomatis.

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

Selain itu berkat Confero S, Wuling menjadi satu-satunya merek di luar Jepang yang berhasil mendapatkan insentif pajak PPnBM 0 persen dari pemerintah. 

Peluncuran New Confero S

Wuling New Confero Sdok. Wuling Motor Wuling New Confero S

Memasuki awal 2021, Wuling tidak berhenti mengembangkan Confero S. Terhitung Rabu 10 Maret 2021 resmi meluncurkan New Confero S. 

Assistant of President Wuling Han Dehong mengatakan, kendati produk telah diberikan berbagai penyegaran, karakteristiknya tetap terjaga yaitu mobil dengan kabin luas atau 'The Real Spacious Family MPV'.

“Perjalanan kami di Indonesia dimulai pada tahun 2017 dan dibuka oleh kehadiran Confero Series. Produk ini sangat bernilai karena jadi pembuka jalan untuk terus menyajikan inovasi dalam hal produk maupun layanan," kata Han dalam peluncurannya.

Baca juga: Wuling Confero Facelift Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 169,8 Juta

Sentuhan berbeda pada desain eksterior New Confero S ini membuat lebih atraktif dan berjiwa muda seperti pada desain bumper depan, bentuk grill, dan Daytime Running Light (DRL).

Pada sisi interior, keluasan kabin masih jadi andalan Confero S dengan pilihan konfigurasi bangku 8-seater dan 7-seater beserta captain seat. Kesan modern dan berkelas pun bertambah berkat pengaplikasian desain interior bernuansa gelap dengan aksen jahitan merah.

Bocoran Wuling Confero faceliftInstagram @wulingmotorsid Bocoran Wuling Confero facelift

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com