Proses Transformasi MPV Murah Wuling sampai Keluar New Confero S

Kompas.com - 10/03/2021, 15:51 WIB
Wuling Confero S KOMPAS.com/RulyWuling Confero S

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil asal China yang merupakan kongsi antara SAIC Motor – General Motors – Liuzhou Wuling Motors (SGMW) atau yang dikenal dengan nama Wuling Motors, masuk ke pasar otomotif dalam negeri mencoba peruntungan di segmen paling besar, yakni Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Produk yang diandalkan, yaitu Confero S resmi meluncur pertama kali di pasar domestik Indonesia pada 2 Agustus 2017 di Jakarta. Penerimaan masyarakat cukup baik, bahkan berhasil melunturkan stigma negatif soal produk asal China.

Satu tahun pertama, penjualan Confero S langsung melejit bahkan menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia. Sepanjang 2018 berhasil terjual 11.062 unit.

Baca juga: Bocoran Tampilan Baru Wuling Confero Facelift

Seiring berjalannya waktu, andalan Wuling di Indonesia ini terus melakukan transformasi. Tahun pertamanya di Indonesia langsung menghadirkan Confero S edisi spesial. 

Bahkan seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat banyak penghargaan, di antaranya ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

Tak berhenti sampai di situ, masuk ke tahun 2019 Wuling terus berinovasi. Saat itu kembali menambah varian dari keluarga Confero S, yakni Confero dengan varian S ACT.

Model ini datang dengan menawarkan kemudahan berkendara melalui sistem transmisi e-Cluth enam percepatan yang dikembangkan oleh perusahaan asal Jerman, Schaeffler.

Melalui transmisi e-Cluth, pengendara Confero bisa merasakan sensasi mengendarai mobil manual tanpa perlu direpotkan menginjak pedal kopling. Sebab Confero S ACT sendiri hanya memiliki dua pedal, yakni gas dan rem layaknya mobil bertransmisi otomatis.

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

Selain itu berkat Confero S, Wuling menjadi satu-satunya merek di luar Jepang yang berhasil mendapatkan insentif pajak PPnBM 0 persen dari pemerintah. 

Peluncuran New Confero S

Wuling New Confero Sdok. Wuling Motor Wuling New Confero S

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X