Edisi Spesial Vespa 75th Anniversary, Dijual Terbatas Hanya di 2021

Kompas.com - 09/03/2021, 18:01 WIB
Vespa 75th Anniversary Dok. VespaVespa 75th Anniversary

JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa kembali merilis edisi spesial dari Primavera dan GTS. Kali ini, edisi spesial dalam rangka ulang tahun kedua model tersebut yang ke-75.

Pada 1946, Vespa merilis motor pertamanya. Setelah 75 tahun berlalu, skuter ini terus berevolusi dan tetap eksis sampai sekarang.

Baca juga: Vespa Bakal Luncurkan Elettrica di Indonesia jika Dealer Sudah Siap

Seperti biasanya, edisi spesial ini hanya berbeda pada tampilan luarnya saja. Warna yang digunakan adalah kuning metalik yang disebut sebagai interpretasi kontemporer era 1940-an.

Vespa 75th AnniversaryDok. Vespa Vespa 75th Anniversary

Warna ini disebut juga dengan Giallo 75th. Terpampang jelas angka 75 pada bodi dan spatbor depan skutik ini dengan warna keemasan yang gelap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layaknya edisi spesial Vespa lainnya, untuk yang satu ini juga diberikan emblem Vespa 75th Anniversary yang dilekatkan pada glove box.

Baca juga: Beda Karakter Vespa dan Piaggio

Vespa edisi spesial ini semakin manis dengan tambahan rak belakang, lengkap dengan tas berbentuk bulat, seperti pada Vespa 2-tak yang digunakan untuk membungkus ban serep.

Tas ini bisa dicopot dan dilengkapi juga dengan tali untuk digunakan bepergian.

Dikutip dari Bennets.co.uk, Vespa Primavera 125 untuk pasar Inggris akan dibanderol 4.900 poundsterling atau sekitar Rp 97,5 jutaan. Sedangkan untuk Vespa GTS 300 HPE dijual 6.650 poundsterling atau sekitar Rp 132,4 jutaan.

Vespa 75th AnniversaryDok. Vespa Vespa 75th Anniversary

Tak berbeda dengan edisi spesial Centenario yang dikeluarkan Moto Guzzi, edisi spesial Vespa 75th Anniversary ini dijual terbatas bukan dari jumlahnya. Tapi, skutik ini hanya akan dijual sepanjang 2021 saja.

Vespa 75th Anniversary Edition rencananya akan diluncurkan pada akhir Maret 2021. Kemungkinan besar edisi spesial Vespa ini akan hadir di Indonesia pada pertengahan 2021.

Jika benar akan dipasarkan di Indonesia, edisi spesial ini akan dipakai Vespa Primavera 150 i-get, dan Vespa GTS 300 HPE.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X