Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Skutik 150 cc Paling Laris di Bursa Motor Bekas Solo

Kompas.com - 10/03/2021, 16:02 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Skutik bongsor kian banyak peminatnya. Terbukti skutik berdimensi besar ini makin sering terlihat mengaspal di jalanan. Tidak hanya pada segmen motor baru, tetapi di bursa motor bekas juga banyak dicari.

Di kelas ini, pilihan yang ada didominasi oleh dua pabrikan Jepang, yakni Honda dan Yamaha. Sebut saja Honda Vario 150, Honda PCX, Honda ADV, Yamaha Nmax, dan Yamaha Aerox.

Dilansir dari beberapa diler motor bekas di daerah Solo, Jawa Tengah dan sekitarnya, pasar motor bekas khususnya segmen skutik bongsor didominasi oleh Yamaha Nmax dan Honda Vario 150.

Baca juga: Ada Kasus Piston Macet, Simak Teknologi Baru pada Piston Honda PCX 160

Yamaha NMAX bakal memiliki versi non-ABS yang lebih murah.KompasOtomotif-donny apriliananda Yamaha NMAX bakal memiliki versi non-ABS yang lebih murah.

"Yang sering cepat laku itu Nmax dan Vario 150. Dibandingkan dengan PCX pun masih lebih ramai Nmax," kata salah satu pegawai diler motor bekas Mutiara Motor yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (10/3/2021).

"Kalau PCX terakhir kami jual itu bulan lalu," kata dia lagi.

Sementara itu, Takim selaku pemilik diler motor bekas Patimura Motor pun mengaku bahwa, perputaran penjualan Nmax lebih cepat dibanding skutik lain.

"Nmax banyak peminatnya di pasaran," katanya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (10/3/2021).

Ungkapan senada juga diucapkan Nur Komaini Hudoyono pemilik diler motor bekas Gebang Syariah Motor, menurut dia Yamaha Nmax dan Vario 150 relatif lebih cepat terjual.

Baca juga: Harga Terbaru Daihatsu Sigra di Jawa Tengah, Dapat Diskon Rp 10 Juta

Lampu dual keen eyes berdesain runcing menjadi ciri khas yang mudah dikenali.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Lampu dual keen eyes berdesain runcing menjadi ciri khas yang mudah dikenali.

"Saya kemarin baru jual cepat Nmax tahun 2017 di harga Rp 22 juta. Kemarin-kemarin juga baru keluar (terjual) Vario 150 di harga Rp 18 jutaan," ucapnya ketika dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Menilik pasar motor bekas di Solo dan sekitarnya, untuk Yamaha Nmax dijual dengan harga di kisaran Rp 21 jutaan hingga Rp 23 jutaan untuk tahun produksi 2017.

Untuk Yamaha Nmax dengan usia yang lebih muda tahun produksi 2018-2019, rata-rata dijual di kisaran Rp 24 jutaan hingga Rp 28 jutaan.

Sementara untuk Honda Vario 150, di wilayah Kota Solo dan sekitarnya umumnya tersedia tahun produksi lama.

Honda Vario 150 bekas tahun produksi lama rata-rata dibanderol pada kisaran harga Rp 16 jutaan hingga Rp 18 jutaan, tergantung kondisi unit tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com