Setelah Moto2 dan Moto3, Indonesian Racing Jamah MotoE

Kompas.com - 03/03/2021, 08:42 WIB
Indonesian E-Racing Gresini MotoE Foto: Twitter Gresini RacingIndonesian E-Racing Gresini MotoE

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Indonesian Racing Team Gresini Moto3 dan Federal Oil Gresini Moto2, Gresini Racing kini memperkenalkan tim yang akan berlaga di MotoE.

Sama seperti di kelas Moto2 dan Moto3, Gresini Racing menggandeng Indonesian Racing dan akan berlaga di MotoE dengan nama tim Indonesian E-Racing Gresini MotoE.

Baca juga: Motif Batik Indonesian Racing Moto3 Dikerjakan Desainer Helm Rossi

Indonesian E-Racing Gresini MotoEFoto: Twitter Gresini Racing Indonesian E-Racing Gresini MotoE

Rocky Soerapoetra, CEO MP1, mengatakan, keikutsertaan Indonesia Racing di MotoE merupakan salah satu cara memperkenalkan balapan motor ramah lingkungan.

"Kami berharap sepeda listrik menjadi alternatif yang ramah lingkungan, karena sekarang produksi kendaraan listrik telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian, karena kemajuan dalam perlombaan energi alternatif," katanya dalam rilis resmi, Selasa (2/3/2021).

Sekilas livery MotoE 2021 ini masih mirip dengan musim lalu. Bedanya jika motor musim lalu punya logo Trentino maka musim ini pakai Indonesian Racing.

Baca juga: 2 Bulan Berjuang, Fausto Gresini Meninggal akibat Covid-19

Indonesian E-Racing Gresini MotoEFoto: Twitter Gresini Racing Indonesian E-Racing Gresini MotoE

Untuk musim 2021, Indonesian E-Racing Gresini MotoE mengandalkan duet pebalap muda Italia, yaitu Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani.

Matteo Ferrari merupakan Juara Dunia MotoE 2019 dan runner-up 2020. Sedangkan Mantovani berstatus rookie yang datang dari kejuaraan balap Italia (CIV).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X