Motif Batik Indonesian Racing Moto3 Dikerjakan Desainer Helm Rossi

Kompas.com - 18/02/2021, 08:42 WIB
Indonesian Racing Gresini Moto3 Foto: GresiniIndonesian Racing Gresini Moto3


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gresini Racing melansir motor baru yang bakal berlaga di kelas Moto3 2021 dengan nama Indonesian Racing Gresini Moto3.

Selain terpampang logo besar Indonesian Racing di bagian samping, motor balap Honda NSF250RW tersebut juga mengadopsi motif batik khas Indonesia.

Baca juga: Cara Unik Demo di Myanmar dengan Pura-pura Mobil Mogok di Tengah Jalan

 

Desain yang dipakai ialah motif batik Parang, Jawa Tengah. Pola batik diagonal warna hitam tersebut berpadu dengan gradasi merah-oranye yang ada pada motor.

Managing Director Corporate Affairs & Operations MP1 Ance Dewianti, mengatakan, motif batik diharapkan dapat menjadi perwakilan budaya Indonesia dalam kancah balap internasional.

"Livery batik dari keraron Jawa Tengah dan kemudian dimodifikasi oleh desainer kami di Italia," kata Ance saat peluncuran tim Gresini Racing secara daring, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Quartararo Ingin Hubungannya dengan Vinales Panas Seperti Rossi dan Lorenzo

Indonesian Racing Team Gresini Moto3.Foto: Gresini Indonesian Racing Team Gresini Moto3.

Ance mengatakan perancang motif batik tersebut ialah Drudi Performance, mengacu pada Aldo Drudi, yaitu desainer yang sering mengerjakan desain helm Valentino Rossi.

"Drudi. Ini adalah hasil kreativitas semua. Jadi, memang tidak utuh batiknya. Kami sengaja membuat itu karena ingin membawa budaya Indonesia ke internasional," katanya.

Untuk musim 2021, Indonesian Racing Gresini Moto3 akan diperkuat dua pebalap muda Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X