[VIDEO] Menengok Bus Laboratorium PCR Covid dari Hino

Kompas.com - 02/03/2021, 14:20 WIB
Bus Bio Laboratorium buatan Laksana DOK. PT HMSIBus Bio Laboratorium buatan Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com- Inovasi terus dilakukan produsen bus di saat pandemi. Setelah menghadirkan Bio Smart & Safe Bus, ternyata Hino dan Laksana juga bekerja sama membuat produk bus laboratorium Covid.

Ide bus ini untuk menyebarkan laboratorium pemeriksaan Covid ke daerah-daerah yang tidak memiliki laboratorium permeriksaan yang memadai. Ini akan membuat tracing virus lebih mudah dilakukan.

Baca juga: Mengulas Bus Bio Laboratorium – Mobile PCR Lab dari Hino

Sasis yang digunakan adalah Hino FC dengan bodi Laksana Tourista. Pembuatan interiornya disesuaikan dengan kebutuhan lab seperti ruangan yang tersekat untuk menjada hasil tes tidak terkontaminasi, wastafel, AC tersendiri di setiap ruang, dan pass box untuk mengirimkan hasil uji.

Seperti apa detil bus laboratorium ini? Simak video berikut

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.