Dukung Era Mobil Listrik, Korlantas Polri Pakai Tesla Model 3

Kompas.com - 25/02/2021, 18:13 WIB
Korlantas pakai Tesla Model 3 Korlantas pakai Tesla Model 3

JAKARTA, KOMPAS.com - Importir Prestige Image Motorcars bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) meminjamkan satu mobil listrik Tesla Model 3 untuk digunakan Korlantas Polri sebagai mobil patroli lalu lintas.

Hal ini dilakukan dalam upaya mendukung agenda pemerintah dalam mendorong era elektrifikasi kendaraan bermotor di Tanah Air sekaligus memperkenalkan kendaraan Tesla di jajaran Kepolisian RI.

"Kami dari Prestige Motorcars siap memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah dan IMI guna mempercepat penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai," ujar Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Target Semua Mobil Baru Suzuki Punya Teknologi Listrik pada 2025

Penyerahan Tesla Model 3 ke Korlantas Polri Penyerahan Tesla Model 3 ke Korlantas Polri

Model 3 merupakan mobil termurah Tesla yang sudah dibeli oleh banyak pencinta kendaraan roda empat dalam negeri berharga sekitar Rp 1,5 miliar.

Khusus pada produk kali ini, mobil sudah disesuaikan dengan beragam kebutuhan tugas patroli seperti pemasangan lampu strobo pada bagian atap serta stiker khas biru-merah berikut logo kepolisian pada bagian pintu.

Pada klaimnya, kendaraan tersebut bisa menempuh jarak 400 kilometer dalam sekali pengecasan dengan estimasi biaya sangat minim, yakni sekitar Rp 70.000.

Spesifikasi gahar yang dimiliki oleh Model 3 tipe Standard Range Plus itu mampu berakselerasi 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 5,6 detik dan kecepatan maksimum mencapai 225 kpj.

Baca juga: 8 Fungsi Pelumas Kendaraan

Korlantas gunakan Tesla Model 3 sebagai mobil patroli Korlantas gunakan Tesla Model 3 sebagai mobil patroli

Selain itu, mobil juga hadir dengan beragam fitur yang menunjang dalam pengendalian dan penggunaan, seperti Autopilot Mode dan Recirculating Air Quality Mode.

"IMI akan selalu mendukung program pemerintah. Semoga dengan acara ini bisa meningkatkan keinginan masyarakat terhadap mobil listrik ramah lingkungan tanpa gas emisi," ujar Dewan Pengawas IMI, Syamsul Bahri.

Adapun acara penyerahan Tesla Model 3 dilangsungkan pada hari ini pukul 14.00 WIB di lapangan NTMC Korlantas Polri. Penyerahan simbolis dilakukan Kakorlantas Polri Irjen Istiono, Rifat Sungkar yang mewakilkan IMI, Bendahara IMI Effendy Gunawan, dan Rudy Salim.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X