Mazda6 Elite Sedan dan Estate 2021 Punya 2 Fitur Baru

Kompas.com - 25/02/2021, 16:53 WIB
Mazda6 Estate 2021 Eurokars Motor IndonesiaMazda6 Estate 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa seremoni, PT Eurokars Motor Indonesia resmi memberikan penyegaran pada Mazda6 Elite baik untuk Estate dan Sedan, Kamis (25/2/2021).

Sentuhan baru yang dimaksud bukan mengarah pada sisi visual atau tampilan, namun lebih ke penambahan fitur sebagai pelengkap dari yang sudah ada sebelumnya.

Mazda melengkapi keduanya dengan fitur Smartphone Integration. Keberadaannya diklaim makin memudahkan pengendara karena tak perlu lagi mengkoneksikan ponsel menggunakan kabel, tapi bisa langsung via Bluetooth.

Baca juga: Prediksi Mobil Baru Mazda di IIMS Virtual 2021

Pengendara juga bisa memutar musik langsung dari ponsel. Lantunan suaranya akan dikeluarkan dari instalasi audio keluaran BOSE dengan 11 speaker dan sepasang woofer.

Mazda juga memperbarui kunci Mazda6 Elite Sedan dan Estate dengan7-G Models Key-fob. Untuk yang satu ini hanya berupa perubahan desain agar memberikan kesan modern dan premium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mazda6 Sedan 2021Eurokars Motor Indonesia Mazda6 Sedan 2021

Seperti diungkapkan, untuk fitur lainnya masih sama dengan sebelumnya. Mazda6 sendiri pada dasarnya memang sudah cukup kaya dengan ragam fitur canggih.

Mulaida dari Adaptive LED Headlights (ALH) untuk meningkatkan visibilitas saat malam dan membantu pengemudi menghindari bahaya saat berkendara malam hari, Blind Sport Monitoring (BSM), dan Rear Cross-Traffic Alert (RCTA) guna mendeteksi adanya kendaraanya yang medekat ketika mobil mundur.

Baca juga: Daihatsu Mulai Ungkap Kecanggihan Fitur dan Mesin Rocky

Selain itu, ada juga Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Rear (SCBS R), Dynamic Stability Control, kamera 360 derajat, dan lain sebagainya.

Mazda6 Estate dan Sedan yang mengusung mesin berkubikasi 2.500 cc dengan tenaga 190 tk dan torsi 194 Nm tersebut, kini dipasarkan sebesar Rp 698,8 juta untuk Sedang, dan Rp 729,9 juta bagi model Estate-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.