Kompas.com - 24/02/2021, 17:11 WIB
MG Motor Indonesia resmi menghadirkan MG ZS, Selasa (24/3/2020). Produk SUV ini hadir dengan beberapa fitur menarik dengan dua varian yakni Excite Rp 255,8 juta serta Ignite yang dibanderol Rp 289,8 juta. Di akhir perkenalan ZS, managemen MG Motor Indonesia juga memperlihatkan MG HS produk yang sebentar lagi juga akan dibawa ke Indonesia. Sattaphan KanthaMG Motor Indonesia resmi menghadirkan MG ZS, Selasa (24/3/2020). Produk SUV ini hadir dengan beberapa fitur menarik dengan dua varian yakni Excite Rp 255,8 juta serta Ignite yang dibanderol Rp 289,8 juta. Di akhir perkenalan ZS, managemen MG Motor Indonesia juga memperlihatkan MG HS produk yang sebentar lagi juga akan dibawa ke Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Walau masih seumur jagung, MG Motor Indonesia diam-diam sudah mulai melebarkan sayapnya. Bahkan, dari sisi penjualan, diklaim mencapai hasil positif sepanjang 2020.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, tahun lalu pihaknya berhasil membukukan penjualan ratusan unit dengan tulang punggung utamanya adalah MG ZS.

"Angka penjualan tepatnya sudah kita berikan ke Gaikindo, jadi di pengujung 2020 memang ada yang menarik karena berdasarkan data angkanya hampir mendekati 400 unit," ujar Arief saat Media Visit Kompas Gramedia Group secara virtual, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Dalam Waktu Dekat, Mobil Listrik MG Siap Mengaspal di Indonesia

Jumlah tersebut diklaim menjadi pencapaian yang cukup baik, mengingat secara usia MG memang belum terlalu lalu. Bahkan, kehadirannya di Indonesia juga disambut dengan maraknya pandemi Covid-19 pada Maret 2020.

Review MG HS, SUV dengan banderol Rp 400 juta-anKompas.com Review MG HS, SUV dengan banderol Rp 400 juta-an

Melihat dari data wholesales Gaikindo, tercatat penjualan MG mencapai 377 unit, yang terdiri dari 204 unit MG ZS serta 173 unit MG HS sepanjang 2020.

Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia, mengatakan, pencapaian penjualan pada 2020 juga mengantarkan MG masuk 10 besar mobil CBU terlaris.

"Sebagai merek yang didatangkan secara CBU, kita cukup lumayan karena penjualan bisa sebanyak itu dan ada di nomor 10 di jajaran CBU dalam waktu yang relatif singkat," ucap Rendi.

Baca juga: MG Motor Perluas Jaringan Diler, Buka di Bekasi

Dari segi jaringan, MG Motor juga telah berekspansi dalam waktu yang singkat. Sepanjang 2020, MG telah memiliki 14 diler yang menggandeng tujuh investor dalam waktu kurang dari satu tahun.

General Director MG Motor Indonesia Donald Rachmat mengatakan, jaringan dibangun di kota-kota utama, seperti Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Malang, dan Manado.

MG Motor Indonesia resmi menghadirkan MG ZS, Selasa (24/3/2020). Produk SUV ini hadir dengan beberapa fitur menarik dengan dua varian yakni Excite Rp 255,8 juta serta Ignite yang dibanderol Rp 289,8 juta. Di akhir perkenalan ZS, managemen MG Motor Indonesia juga memperlihatkan MG HS produk yang sebentar lagi juga akan dibawa ke Indonesia.Sattaphan Kantha / MG Motor Indonesia MG Motor Indonesia resmi menghadirkan MG ZS, Selasa (24/3/2020). Produk SUV ini hadir dengan beberapa fitur menarik dengan dua varian yakni Excite Rp 255,8 juta serta Ignite yang dibanderol Rp 289,8 juta. Di akhir perkenalan ZS, managemen MG Motor Indonesia juga memperlihatkan MG HS produk yang sebentar lagi juga akan dibawa ke Indonesia.

Pengembangan diler juga tak akan berhenti karena saat ini MG juga sedang menuju tahap lanjut melebarkan sayap jaringannya agar bisa menjangkau konsumen di Indonesia.

"MG juga memiliki tujuh rekanan diler yang secara nama sudah tak asing lagi. Sementara untuk memberikan kemudahan pelanggan dalam hal kepemilikan unit, MG telah menggandeng enam perusahaan pembiayaan," kata Donald.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X