Thrive Motorcycle Mulai Produksi Massal Knalpot Aftermarket

Kompas.com - 24/02/2021, 14:41 WIB
Knalpot aftermarket THRV dari Thrive Motorcycle Dok. Thrive MotorcycleKnalpot aftermarket THRV dari Thrive Motorcycle

JAKARTA, KOMPAS.com - Bengkel motor custom Thrive Motorcycle tak hanya melayani personalisasi modifikasi motor saja. Mulai 2021 ini, Thrive juga memiliki bisnis baru.

Belum lama ini, bengkel motor custom yang namanya sudah dikenal hingga mancanegara ini mulai memproduksi knalpot aftermarket secara massal. Knalpot yang dirilis model slip-on.

Baca juga: Obat Ganteng Yamaha XSR 155, Bikin Aura Motor Custom Makin Kental

Erlangga Djojosaputro, Direktur Operasional Thrive Motorcycle, mengatakan, pihaknya menyadari ada kesulitan bagi para konsumen yang ingin mempercantik tampilan motornya, dengan segera dan dihadapi dengan pilihan yang selalu melibatkan produk luar negeri, yang melibatkan durasi pengiriman yang tidak dapat ditebak.

Knalpot aftermarket THRV dari Thrive MotorcycleDok. Thrive Motorcycle Knalpot aftermarket THRV dari Thrive Motorcycle

”Padahal banyak produsen lokal yang kami akui mampu bersaing dengan produk dari negara tetangga. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami menjalin kerjasama dengan beberapa pabrik lokal untuk pengembangan produk kami secara massal,” ujar Erlangga, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan merek THRV, Thrive merilis knalpot aftermarket yang diberi nama Peony Slip-On Muffler.

Knalpot tersebut diperuntukkan bagi motor Royal Enfield Twin (Interceptor 650 dan Continental GT 650), Moto Guzzi V7 II, dan Triumph 900 Street Twin.

Baca juga: Melihat Koleksi Motor Custom Gibran, Wali Kota Solo Terpilih

Knalpot tersebut hadir dengan dua pilihan warna, yakni Matte Black dan Light Brushed Stainless.

Untuk materialnya, Thrive menggunakan stainless 304 pada badan knalpotnya dan aluminium 6061-T6 yang di-CNC pada bagian ujung dan penyangga badan knalpot.

Knalpot aftermarket THRV dari Thrive MotorcycleDok. Thrive Motorcycle Knalpot aftermarket THRV dari Thrive Motorcycle

Dengan perpaduan material tersebut, bobot knalpot berkurang sekitar 40-70 persen dari versi standar pabrikan dengan peningkatan daya sebesar 1-3 tk, tergantung dari varian motor yang diaplikasikan.

Pilihan suara yang lebih agresif atau lebih senyap juga tersedia dengan adanya dB Killer yang dapat dilepas dan dipasang dengan mudah.

Thrive menawarkan pemasangan knalpot THRV secara gratis. Konsumen cukup membawa motornya ke markas Thrive di Jalan Kemang Timur Raya No.15 c, Kemang, Jakarta Selatan, atau Black Riot Indonesia Jalan Haji Nawi Raya No.45, Fatmawati, Jakarta Selatan. Produk THRV juga tersedia di Garasi 19 dan Riders and Rules (Bandung).

Peony Slip-On Mufller dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 9.499.000 sampai dengan Rp 10.899.000, tergantung dari varian warna yang diminati dan peruntukan motor yang dimiliki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.