Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Gloster, SUV Baru Penantang Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 28/09/2020, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai dikenalkan lewat ajang Auto Expo pada Maret 2020, MG Gloster akhirnya resmi diluncurkan ke pasar India lewat seremoni digital.

Dilansir dari Autocar India, MG Gloster memiliki dimensi (PxLxT) 5.005 mm x 1.932 mm x 1.875 mm.

Melihat ukurannya, MG Gloster menjadi lawan sepadan buat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Apalagi kalau mobil ini sampai dipasarkan di Indonesia suatu saat nanti.

Untuk diketahui, MG Gloster merupakan model rebadge dari Maxus D90, SUV buatan SAIC dari China. Namun sampai saat ini pihak MG belum mengumumkan secara resmi perihal harganya.

 Baca juga: Hasil MotoGP GP Catalunya 2020, Quartararo Juara, Mir Menggila Lagi

 

MG Gloster telah meluncur di Indiaautocarindia.com MG Gloster telah meluncur di India

Gloster mengusung dua pilihan mesin, pertama mesin diesel 2.000 cc bertenaga 163 ps atau setara 161 tk dan torsi 375 Nm.

Sementara pilihan kedua, masih menggunakan mesin diesel namun dengan output tenaga yang lebih besar.

Sebab mesin diesel 2.000 cc yang diusung telah berteknologi Twin Turbo dengan tenaga 218 ps atau setara 216 tk dan torsi maksimal 480 Nm.

 Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Quartararo Kembali Teratas, Mir Kedua

 

MG Glosterautocarindia.com MG Gloster

Kedua mesin dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-percepatan dan sistem penggerak empat roda dengan 7 mode berkendara (Snow, Sand, Mud, Rock, Eco, Auto, dan Sport).

Di India, SUV ini tersedia dalam empat varian; Super, Smart, Sharp, dan Savvy. Serta memiliki dua jenis konfigurasi tempat duduk, 6-seater dan 7-seater.

Salah satu fitur andalan MG Gloster adalah ADAS (Advance Driving Assistance System), yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Automatic Parking Assist, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Blind Spot Detection, dan Land Departure Warning.

 Baca juga: Honda Kenalkan CR-V PHEV, Konsumsi BBM Diklaim 90 Km per Liter

 

Tampilan interior MG Glosterautocarindia.com Tampilan interior MG Gloster

Selain itu, fitur-fitur yang ada di mobil ini salah satunya seperti head unit berukuran 12,3 inci yang sudah mendukung Android Auto, Apple Carplay, navigasi, dan lainnya.

Tersedia juga fitur perintah suara ‘Hello MG’ yang bisa mengatur berbagai fitur. Kemudian Panoramic Sunroof, Ambient Light dengan 64 warna, Wireless Charging, Driver Seat Massage, Idling Stop System, dan Power Tailgate with Kick Sensor,

Termasuk 12 buah speaker, sistem telematika i-SMART 2.0, lalu 6 buah airbag, ABS+EBD+BA, ESP, Hill Hold Control, Electric Parking Brake + Auto Hold, dan lain sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com