Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klaim Pencapaian MG Motor Indonesia pada 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Walau masih seumur jagung, MG Motor Indonesia diam-diam sudah mulai melebarkan sayapnya. Bahkan, dari sisi penjualan, diklaim mencapai hasil positif sepanjang 2020.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, tahun lalu pihaknya berhasil membukukan penjualan ratusan unit dengan tulang punggung utamanya adalah MG ZS.

"Angka penjualan tepatnya sudah kita berikan ke Gaikindo, jadi di pengujung 2020 memang ada yang menarik karena berdasarkan data angkanya hampir mendekati 400 unit," ujar Arief saat Media Visit Kompas Gramedia Group secara virtual, Selasa (23/2/2021).

Jumlah tersebut diklaim menjadi pencapaian yang cukup baik, mengingat secara usia MG memang belum terlalu lalu. Bahkan, kehadirannya di Indonesia juga disambut dengan maraknya pandemi Covid-19 pada Maret 2020.

Melihat dari data wholesales Gaikindo, tercatat penjualan MG mencapai 377 unit, yang terdiri dari 204 unit MG ZS serta 173 unit MG HS sepanjang 2020.

Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia, mengatakan, pencapaian penjualan pada 2020 juga mengantarkan MG masuk 10 besar mobil CBU terlaris.

"Sebagai merek yang didatangkan secara CBU, kita cukup lumayan karena penjualan bisa sebanyak itu dan ada di nomor 10 di jajaran CBU dalam waktu yang relatif singkat," ucap Rendi.

Dari segi jaringan, MG Motor juga telah berekspansi dalam waktu yang singkat. Sepanjang 2020, MG telah memiliki 14 diler yang menggandeng tujuh investor dalam waktu kurang dari satu tahun.

General Director MG Motor Indonesia Donald Rachmat mengatakan, jaringan dibangun di kota-kota utama, seperti Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Malang, dan Manado.

Pengembangan diler juga tak akan berhenti karena saat ini MG juga sedang menuju tahap lanjut melebarkan sayap jaringannya agar bisa menjangkau konsumen di Indonesia.

"MG juga memiliki tujuh rekanan diler yang secara nama sudah tak asing lagi. Sementara untuk memberikan kemudahan pelanggan dalam hal kepemilikan unit, MG telah menggandeng enam perusahaan pembiayaan," kata Donald.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/24/171100115/klaim-pencapaian-mg-motor-indonesia-pada-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke