Mulai Surut, Berikut Ruas Tol Jasa Marga yang Sudah Beroperasi Kembali

Kompas.com - 20/02/2021, 15:45 WIB
Ilustrasi berkendaraa saat hujan. CarGuide.PHIlustrasi berkendaraa saat hujan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melaporkan bahwa genangan yang terjadi di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Non-S dan Tol Pondok Ranji-Serpong telah surut dan beroperasi normal kembali.

Hal ini juga terjadi pada sebagian ruas Tol Jakarta-Cikampek serta akses GT Jatibening dan GT Cibitung 7 arah DKI Jakarta. Namun, para pengguna masih diimbau untuk tetap berhati-hati.

Demikian dipaparkan Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso pada keterangan terbarunya, Sabtu (20/2/2021).

Baca juga: Catat, Ini Titik Ruas Tol yang Terendam Banjir di Jabodetabek

Kondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (1/1/2020).Dokumentasi Jasa Marga Kondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (1/1/2020).

"Jalan Tol JORR Pondok Ranji-Serpong yang sebelumnya berimbas kepada penutupan Gerbang Tol ( GT) Pondok Ranji pun telah beroperasi normal kembali," ujar dia.

Berikut rincian pembaharuan informasi mengenai titik genangan di Jalan Tol Jasa Marga Group yang masih dilakukan penanganan hingga pukul 12.00 WIB;

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tol Jakarta-Cikampek:
- Km 19 arah Jakarta, saat ini genangan di Lajur (L) 1, namun untuk L3 dan L4 dapat dilintasi semua kendaraan.

- Rest Area KM 19 arah Cikampek dilakukan penutupan sementara.

Baca juga: Cara Aman Melintasi Banjir dengan Mobil Jika Terpaksa

Tol Jakarta-Tangerang:
- Km 4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1 dan L2. L3 dan L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa.

- Km 24 arah Tangerang, saat ini terdapat genangan di L1. L2 s.d L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa.

- Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan di akses keluar namun 1 lajur masih dapat dilintasi oleh kendaraan Besar.

Tol Jagorawi:
- Km 3+800 arah Jakarta, saat ini terdapat genangan di L1, L2 s.d L5 dapat dilintasi. Saat ini dilakukan penanganan dengan tanggul dan pompa.

Tol Dalam Kota Jakarta:
- KM 00+100 tergenang, arah Cikampek L2 bisa dilintasi, arah Jakarta L2 bisa dilintasi. Saat ini dilakukan dengan pompa dan pengaturan lalu lintas oleh petugas.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X